Cari tahu penyebab kucing muntah bening

Cari tahu penyebab kucing muntah bening

Muntah
adalah gejala penyakit, sinyal yang ditunjukkan sama kucing kita ada perubahan metabolisme di dalam badan. Harus kita waspadai. Ada dua jenis muntah, muntah berat dan muntah yang ringan.

kalau kucing kita menunjukkan gejala muntah apapun bentuknya dan disertai dengan badannya mendadak lemas tidak aktif selera makan segeralah membawa kucing kita periksa dan konsultasi  ke dokter.

penyebab kucing muntah bisa kita lihat dari fisik yang dikeluarkan oleh kucing. kalau muntahannya bentuk padat berwarna coklat seperti kotoran ada serat rambutnya itu yang dinamakan dengan hairball.

hairball merupakan proses normal yang dialami oleh semua kucing karena mempunyai kebiasaan menggrooming dirinya menjilati bulu bulunya sendiri supaya bersih, pasti ada sisa bulu matinya yang tidak sengaja tertelan masuk kedalam pencernaan. Nah hairball ini harus dikeluarkan .

Cara penanganan kucing hairball

Mengajak kucing main ketaman untuk si kucing bisa memakan rumput rumput atau memanam rumput khusus kucing seperti rumput Cat Grass.

bisa juga memberi pakan kucing yang mengandung anti hairball supaya mudah mengeluarkan sisa rambut kedalam kotorannya.

Kucing muntah bentuk makanan masih utuh atau makanan yang sudah hancur.

disebabkan karena kucing kita makan terlalu banyak dan terlalu cepat. reaksi alergi yang terdapat dalam makanan yang kita berikan.

Penanganannya

merubah pola makan dengan jumlah porsi yang lebih kecil dengan frekuensi yang lebih banyak. kalau dalam bentuk alergi harus merubah bahan makanan atau brand makanan yang kita pilih.

Penyebab kucing muntah bening

disebabkan kalau memakan benda asing seperti sepihan plastik atau serangga. solusinya menambah konsumsi air minum atau menambah kenyamanannya meningkatkan daya tahan tubuh menggunakan cairan air kelapa muda.

ketiga penyebab kucing muntah ini tidak perlu panik, biasanya akan tetap aktif, berselera makan dan tetap kita ajak main bersama tidak disertai gejala lemas.

penyebab kucing muntah yang keempat ada dua yang perlu diwaspadai ada perubahan drastis dari kondisi fisik kucing . misalnya penyebab kucing keracunan dalam bentuk mengeluarkan air liur atau muntah cairan berbau. Ini sudah tidak ada lagi toleransi pertolongan pertama. sangat merekomendasikan untuk segera diperiksa penanganan medis.penyebab kucing muntah yang terakhir sangat mengerikan, terutama untuk kucing kita belum pernah mendapat vaksinansi lengkap, kita harus waspadai segera. muntah dikarenakan virus bentuknya fisiknya muntah kuning dan berbusa bau yang aneh. penanganannya sama seperti sebelumnya.

Tips Menjaga kucing tetap sehat  menghindari penyakit seperti kucing muntah

Pastikan sirkulasi udara baik dan sehat, bisa menaruh kucing di dekat jendela atau fentilasi terbuka.

Untuk mengurangi nilai kelembaban menggunakan produk serap air, tempat tinggal kucing harus tetap kering karena dengan begitu virus dan bakteri tidak akan bertahan hidup.

Steril secara berkala

Membersihkan secara menyeluruh untuk kandang area tempat tinggal kucing. dimulai dengan penjadwalan seminggu sekali. seperti menjemur kandang cuci menggunakan air rinso.

Mengatur jadwal grooming

Untuk menghilangi masalah kulit pada kucing, karena pada dasarnya kucing adalah mahluk yang sangat cinta akan kebersihannya. dengan memandikan kucing tidak secara asal asalan harus menggunakan cara dan tahapan yang benar.

Memperhatikan kualitas makanan, berikan makanan formulasinya mengandung bahan meningkatkan sisem imunitas tubuh atau kekebalan tubuh, sehingga dengan begitu tidak perlu repot memberikan banyak vitamin.


1 ulasan for "Cari tahu penyebab kucing muntah bening"

  1. Outstanding in addition to effective suggestion by the author of this blog are genuinely sensible to me. Cat Training And Clean Up

    BalasPadam

Catat Ulasan