Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan

Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan
Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan dapat menyebabkan banyak kebingungan di kalangan ibu baru, tidak haid setelah melahirkan selama 1 tahun. Banyak ibu baru yang ingin tahu kapan mereka akan mendapatkan menstruasi pertama setelah melahirkan, kapan mereka bisa hamil lagi, dan banyak lagi pertanyaan seperti itu. Artikel ini adalah upaya untuk menjawab setidaknya beberapa pertanyaan yang dimiliki wanita tentang siklus menstruasi mereka.

Tingkat hormon pada setiap wanita sangatlah unik oleh karena itu, sangat sulit untuk mengatakan dengan tepat kapan seorang wanita akan melanjutkan siklus menstruasi setelah melahirkan. Beberapa wanita menemukan menstruasi mereka setelah melahirkan dimulai sebulan setelah melahirkan, sementara beberapa tidak akan menstruasi bahkan dua belas bulan bisa jadi gangguan hormon setelah melahirkan.

Jika sudah beberapa Anda belum mendapatkan menstruasi pertama, tidak ada alasan untuk khawatir. Banyak dokter menyarankan pasien mereka untuk menunggu sampai mereka selesai menyusui dan enam bulan setelah itu. Jika Anda masih khawatir tidak menstruasi setelah hamil, Anda selalu dapat berkonsultasi dengan dokter. 

Baca juga:

Berapa lama haid setelah melahirkan normal ?

Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan

Masa setelah melahirkan ditentukan oleh fakta apakah Anda menyusui anak Anda atau tidak. Telah ditemukan bahwa menyusui dapat menunda menstruasi dan ovulasi pada wanita hingga 20 minggu. Namun, Anda masih dapat menemukan wanita yang mengalami haid lebih cepat atau lambat dari 20 minggu. Beberapa wanita yang secara eksklusif menyusui bayi mereka mengalami menstruasi pertama dua puluh bulan setelah melahirkan. Karena itu, Anda dapat melihat bahwa kapan Anda akan mendapatkan menstruasi pertama setelah hamil tidak dapat ditentukan.

Pertanyaan lain yang sangat umum yang ditanyakan sebagian besar wanita setelah melahirkan adalah kapan mereka akan mulai berovulasi. Pertama, Anda perlu memahami bahwa Anda tidak perlu berovulasi saat Anda mengalami menstruasi setelah melahirkan. Ovulasi dan menstruasi tidak selalu terjadi bersamaan.

Secara umum, peluang Anda untuk berovulasi dalam enam minggu pertama setelah melahirkan sangat rendah. Sekali lagi seseorang tidak dapat menentukan kapan seorang wanita akan mengalami ovulasi setelah melahirkan. Beberapa wanita akan menemukan ovulasi mereka tertunda saat menyusui, sementara yang lain akan mulai ovulasi saat menyusui. Namun, pada sebagian besar wanita, ovulasi tertunda saat mereka menyusui.

Masa melahirkan

Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan

Anda juga harus ingat bahwa yang pertama setelah  melahirkan akan menjadi berat dan bahkan mungkin menyakitkan. Namun, semuanya akan membaik nanti. Dimulainya kembali menstruasi setelah melahirkan juga merupakan tanda bahwa tubuh Anda kembali normal. Ini juga berarti Anda bisa hamil lagi, jadi bicarakan dengan dokter Anda tentang penggunaan kontrasepsi.

Kehidupan setelah melahirkan sangat bagus terutama jika Anda siap untuk itu. Ada banyak buku dan situs web bagus yang dapat mempersiapkan Anda untuk semua yang akan datang. Pertama kali para ibu akan menemukan buku dan situs web ini sangat membantu. Jadi bacalah untuk mengetahui semua tentang menstruasi setelah melahirkan, menyusui, kontrasepsi, dll.

Tiada ulasan for "Penjelasan untuk Ibu yang Tidak Menstruasi setelah Melahirkan "

Berlangganan via Email