Merawat Kulit rawan Jerawat batu di dagu

merawat-kulit-rawan-jerawat-batu-di-dagu

Jerawat tidak terbatas pada remaja dan pubertas, jerawat batu ini juga lazim pada orang dewasa dan wanita sebagian besar selama masa kehamilan. Jerawat batu sering ditandai dengan berjerawat di seluruh kulit dalam jumlah besar, sering terlihat di dagu,wajah dan punggung. Hal ini disebabkan akibat aktifitas berlebihan kelenjar sebaceous atau kelenjar pembuat minyak.

Ketika bergabung dengan sel-sel kulit mati, hormon dan bakteri, zat berminyak terperangkap di dalam pori-pori dan menyebabkan pembekakan. Benjolan sering memiliki mahkota kepala putih atau kepala hitam atau bahkan benjolan merah, yang sangat lunak.

Jerawat jika tidak diobati secara saksama, bahkan dapat menyebabkan jaringan parut. Beberapa jerawat bersarang begitu dalam ke dalam kulit sehingga membentuk nodul dan kista, yang meninggalkan bekas luka yang mungkin tidak hilang bahkan setelah pemulihan. Jerawat dapat disebabkan karena stres, kelelahan, dan kosmetik bahkan karena kelembaban, meskipun tidak ada yang terbukti sampai saat ini.

Perawatan profesional adalah yang terbaik untuk jerawat, semakin dini perawatan yang diberikan, semakin baik. Seorang dokter yang baik akan berada dalam posisi untuk mengobati obat-obatan yang menggunakan jerawat dengan mengendalikan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif, ketidakseimbangan hormon, atau bahkan stres.

Adalah baik untuk tidak menghancurkan jerawat, karena akan menyebabkan penyebaran kontaminasi dan dapat membuat area tersebut menggembung, bahkan dapat menyebabkan jaringan parut tetap.

Pemakaian kosmetik berminyak juga tidak dianjurkan, karena kulit yang rawan jerawat sudah cukup berminyak, pemakaian kosmetik seperti itu akan menambahkannya. Alih-alih menggunakan kosmetik berminyak, lebih baik menggunakan kosmetik berbasis air, yang mungkin tidak terlalu keras. Itu selalu baik untuk menghapus make up malam hari, jika dibiarkan sepanjang malam dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Kulit yang berjerawat harus dimanjakan dengan sapuan lembut dan keringkan. Penggosokan yang kuat harus dihindari karena hanya memperburuk kondisi dan bahkan dapat memblokir pori-pori. Keramas biasa dianjurkan karena dapat mengurangi jerawat batu yang muncul di dahi, sebaiknya hindari produk rambut seperti gel dan pomade, karena berminyak.

Kosmetik yang non komedogenik harus digunakan. jerawat kadang-kadang dapat membuat kulit hipersensitif, karenanya tabir surya dapat digunakan untuk menghindari sengatan matahari. Produk-produk bebas yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida mengurangi jerawat ringan.

Tiada ulasan for "Merawat Kulit rawan Jerawat batu di dagu"

Berlangganan via Email