Manfaat pengertian Lemak Jenuh dan tak Jenuh dalam Tubuh

Manfaat pengertian Lemak Jenuh dan tak Jenuh dalam Tubuh
Manfaat pengertian Lemak Jenuh dan tak Jenuh dalam Tubuh dengan protein dan karbohidrat, adalah salah satu dari tiga nutrisi digunakan sebagai sumber energi oleh tubuh. Energi yang dihasilkan oleh lemak adalah 9 kalori per gram. Protein dan karbohidrat masing-masing menganjurkan 4 kalori per gram. Lemak total jumlah jenuh, tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Asupan lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dapat membantu mengurangi kolesterol darah ketika menggantikan lemak jenuh dalam makanan. Sebuah istilah slang untuk obesitas atau adiposa.

Sebagai aneh kedengarannya, makan lemak benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, memori dan sistem kekebalan tubuh Anda akan mendapatkan keuntungan dari makan lemak. Ini adalah ide yang sangat buruk untuk menghilangkan lemak sepenuhnya dari diet Anda. "Baik" lemak benar-benar penting. lemak baik ini datang dari hal-hal seperti Enova Oil, minyak canola, minyak zaitun extra virgin, biji rami, almond, kenari dan ikan air dingin. Makan yang tepat lemak dan menyingkirkan yang salah adalah apa yang dibutuhkan.

Fungsi utama dari Lemak Jenuh dan tak Jenuh  dalam tubuh

Kita perlu beberapa lemak - itu membuat bagian dari otak kita, melindungi beberapa sendi kami dan menyediakan cadangan untuk ketika kita sedang sakit - tapi itu tergelincir ke bawah sehingga mudah, mudah untuk overindulge.

Lemak menyediakan energi yang dibutuhkan. Sulit untuk makan sejumlah besar makanan dalam diet sangat rendah lemak untuk mendapatkan semua energi yang Anda butuhkan.
Lemak yang dibutuhkan sehingga tubuh Anda dapat menyerap vitamin larut lemak A, S, E, K, dan mencegah kekurangan vitamin ini. Menyediakan energi back-up jika pasokan gula darah habis (setelah 4-6 jam tanpa makanan).
Menyediakan isolasi di bawah kulit dari dingin dan panas.
Melindungi organ dan tulang dari shock dan menyediakan dukungan untuk organ.

Lemak mengelilingi dan insulates serat saraf untuk membantu impuls mengirimkan saraf. Lemak adalah bagian dari setiap membran sel dalam tubuh. Ini membantu transportasi nutrisi dan metabolit melintasi membran sel. Tubuh Anda menggunakan lemak untuk membuat berbagai blok bangunan lainnya yang diperlukan untuk segala sesuatu dari hormon untuk fungsi kekebalan tubuh.

Apa yang terjadi jika kita tidak memiliki cukup lemak?


  • Kering, kulit bersisik 
  • Rambut rontok 
  • Berat badan rendah 
  • Intoleransi dingin 
  • Memar 
  • Pertumbuhan yang buruk 
  • Resistensi rendah terhadap infeksi 
  • Penyembuhan luka yang buruk 
  • Kehilangan Makanan Sumber menstruasi Fat

Asupan tinggi lemak berkontribusi untuk menjadi gemuk,kelebihan berat badan meningkat, kemungkinan mengembangkan sejumlah penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

 Kita tidak hanya perlu membatasi jumlah lemak, tetapi kita juga perlu mempertimbangkan apa jenis lemak dibatasi, sebagai berbagai jenis lemak memiliki efek yang berbeda pada tingkat kolesterol darah dan kesehatan jantung.

Makanan mengandung campuran dari tiga jenis lemak, tak jenuh ganda, tak jenuh tunggal dan lemak jenuh. lemak salah satu jenis lemak biasanya mendominasi dalam makanan misalnya, mentega terutama jenuh dan minyak zaitun terutama tak jenuh tunggal. Semua lemak mengandung sekitar jumlah yang sama kilojoule atau energi dan jika dimakan dalam jumlah besar akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Manfaat pengertian lemak jenuh dan tak jenuh

Manfaat pengertian Lemak Jenuh dan tak Jenuh dalam Tubuh

Lemak Tak jenuh ganda 

Kolesterol menurunkan darah dan mendorong kesehatan jantung, sumber makanan yang baik adalah minyak nabati seperti safflower, kedelai, bunga matahari, jagung, gandum kuman, sereal gandum dan roti, margarin tak jenuh ganda, minyak ikan, secara alami hadir dalam ikan, Bibit dan paling kacang.
Lemak omega-3 adalah jenis lemak tak jenuh ganda ditemukan terutama pada ikan berminyak (misalnya salmon, makarel, sarden, ikan haring), minyak canola, minyak biji rami (minyak biji rami) dan minyak kenari. Lemak ini membantu mengurangi pembekuan darah, tekanan darah dan kadar lemak darah. Baca juga : 9 Buah pengencer darah kental

Lemak Tak jenuh tunggal 

Tidak meningkatkan kolesterol darah dan mendorong kesehatan jantung, sumber makanan yang baik adalah; Alpukat, kacang tanah, minyak kacang dan selai kacang, minyak zaitun, zaitun dan zaitun margarin berbasis minyak, minyak Canola dan meja tak jenuh tunggal menyebar, Almond dan hazelnut.

Lemak Jenuh

Kenaikan kolesterol darah dan mempromosikan penyakit jantung ini adalah orang-orang untuk mengurangi atau menghindari sumber makanan utama adalah lemak susu seperti mentega, mentega, mentega berbudaya, mentega / margarin campuran, susu homogen atau full cream, Hard keju, krim keju, krim asam, es krim dan krim, daging lemak seperti lemak babi, lemak daging sapi dan chefade, White terlihat lemak pada daging sapi, daging kambing, domba, babi, unggas, daging olahan, misalnya makan siang, salami, kebanyakan sosis, kaleng kornet daging sapi, pie lemak mince dan pate, minyak tropis seperti kelapa, santan, minyak kelapa sawit dan kremelta.


Lemak Trans

adalah jenis lain dari lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda seperti lemak jenuh, lemak trans dapat terbentuk ketika lemak nabati diproses dengan cara tertentu. Beberapa lemak tak jenuh ganda dikonversi ke lemak trans ketika minyak nabati secara kimiawi mengeras untuk membuatnya olesan seperti margarin. Proses ini disebut 'hidrogenasi'. Lemak ini dapat ditemukan tercantum dalam bahan makanan pada makanan dikemas sebagai lemak nabati, kue margarin dan minyak sayur. Makanan yang mengandung lemak ini termasuk kue-kue, biskuit, kerupuk, bar muesli, kue komersial dan muffin. Penggunaan sehari-hari dari Lemak

Kita semua butuh lemak dalam makanan kita. Bahkan, itu hampir mustahil untuk memiliki diet bebas lemak karena sebagian besar makanan, buah-buahan dan sayuran bahkan, memberikan sedikit lemak. Serta menyediakan tubuh dengan sumber terkonsentrasi energi, komponen-komponen tertentu dari lemak adalah bagian penting dari sel-sel tubuh kita dan diperlukan untuk membuat hormon. Lemak juga membantu untuk melindungi tubuh dan kecil jumlah kami sekitar organ utama memiliki efek perlindungan. Beberapa vitamin (vitamin A, D, E dan K) juga larut dalam lemak dan cenderung ditemukan dalam makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Sangat intake rendah lemak berarti bahwa asupan vitamin ini, pada gilirannya, seringkali sangat rendah, juga.

Departemen Kesehatan merekomendasikan bahwa tidak lebih dari sepertiga dari kalori berasal dari nutrisi ini, sementara sebagian besar rencana penurunan berat badan jarang merekomendasikan kurang dari 20% dari kalori berasal dari lemak.

Gizi Keselamatan

Beberapa orang tidak melakukannya dengan baik jika diet mereka terlalu tinggi lemak, terlepas dari apa jenis. Mereka akan mengembangkan metabolisme yang lambat, sembelit, lesu, dan kadar kolesterol miring jika mereka makan terlalu banyak lemak. Orang-orang ini melakukan yang terbaik dengan diet kaya buah-buahan, sayuran, dan makanan gandum.

Sangat sedikit lemak buruk dalam dan dari diri mereka sendiri. lemak trans adalah minyak yang telah dimanipulasi secara kimiawi menjadi lebih solid. Telah ditemukan untuk menjadi sangat berbahaya bagi arteri dan tidak dianjurkan pada setiap tingkat dalam diet.

Biasanya itu adalah proporsi lemak yang masalah. Baru-baru ini telah menemukan bahwa diet dengan terlalu banyak omega-6 lemak dan tidak cukup omega-3 lead lemak peradangan dan penekanan pada sistem kekebalan tubuh. Jadi menyeimbangkan lemak ini sangat penting.

Terlalu banyak lemak dalam diet Anda menempatkan Anda pada risiko untuk Obesitas, Penyakit Arteri Koroner, Kolesterol Tinggi, Myocardial Infarction dan Hipertensi.

Tiada ulasan for "Manfaat pengertian Lemak Jenuh dan tak Jenuh dalam Tubuh"

Berlangganan via Email