Rokok Elektrik lebih Bahaya dari Rokok Biasa

Rokok Elektrik lebih Bahaya dari Rokok Biasa

Belakangan ini banyak kemunculan berita bahwa rokok elektrik dianggap lebih aman, dibandingkan dengan rokok biasa yang memakai korek api. Namun telah ditemukan oleh ahli kesehatan dari jepang ada terdapat kandungan formalin dan asetaldehida didalam uap yang dihasilkan rokok elektrik bahwa lebih berbahaya dari rokok biasa.

Bahkan dari badan kesehatan dunia (WHO) meminta kepada negara seluruh dunia untuk tidak menjualnya kepada anak anak, ibu hamil dan wanita yang sudah usia produktif. Meskipun penelitian ini masih ada kekurangan. Tapi ancaman ini akan dampak serius bagi kesehatan.

Masih berpikirkah mana yang lebih berbahaya rokok biasa apa rokok elektrik, Mari kita mengenal lebih dekat dengannya.

Rokok elektrik sering kita kenal dengan vape, cara kerjanya memanaskan cairan yang didalam tabung terus diubah menjadi uap. Rokok jenis ini memanglah tidak memiliki kandungan tembakau, bukan berarti ini lebih aman dibanding rokok biasa.

Kandungan apa aja sih yang terkandung dalam rokok eletrik ini? Mari kita simak dan cermati dibawah ini.

Nikotin
Hati-hati juga ada dampaknya bagi kesehatannya loh gaes seperti adanya nikotin menyebabkan kecanduan, mengalami depresi dan kerusakan paru-paru beresiko terkenanya kanker.

Propilen gilikon
Zat jenis ini memanglah tidak berbahaya, banyak juga terkandung pada jenis makanan seperti es krim, salad dan lain-lain. Namun sangat berbahaya terhadap mata terjadi iritasi sama penyakit asma akan semakin kambuh.

Gliserin 
Berbentuk cairan kental tidaklah berbau dan tidaklah berwarna namun terasa manis. Meskipun aman untuk konsumsi, Belum ada penelitian lebih lanjut jika dihirup berlebihan.

Perisa
Inilah menjadi rokok elektrik memiliki banyak rasa dan uap yang harum saat dihempuskan, dibalik rasa yang enak dan unik seperti buah-buahan, kayu manis. terdapat kandungan zat berbahaya namanya  zat diasetil, jika dihirup berdampak penyakit paru obstruktif.

Zat-zat lain yang berbahaya
zat kimia lainnya seperti formalin, asetaldehida, akrolein, timah, timbal dan merkuri berbentuk aerosol jika dipanaskan.

itulah mengenai Rokok elektrik lebih bahaya ketimbang rokok biasa. Yang namanya merokok memanglah tidak baik untuk kesehatan mau yang elektrik maupun rokok biasa, maka jauhilah untuk tidak merokok.

Tiada ulasan for "Rokok Elektrik lebih Bahaya dari Rokok Biasa"

Berlangganan via Email