Manfaat Buah dan Minyak Zaitun untuk kesehatan dan Kecantikan kulit

Manfaat Buah dan Minyak Zaitun untuk kesehatan dan Kecantikan kulit
Anda tentu tidak asing dengan olive oil atau minyak zaitun. Minyak zaitun adalah konsentrat lemak yang diperoleh dari proses pemerasan buah zaitun yaitu buah tradisional yang ditemukan pada 8000 dan 6000 tahun lalu Mediterania timur ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan.

Buah yang tumbuh subur diwilayah batasan turki ini dipercaya memilliki banyak khasiat dan telah lama dijadikan sebagai bahan obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit  dan perawatan kecantikan oleh bangsa mesir kuno.

Minyak zaituN juga banyak digunakan oleh masyarakat di Eropa untuk mengolah makanan baik menumis maupun berbagai campuran salad dan menjadi bagian penting dalam pola diet Mediterania karena diyakini sehat jika dibandingkan dengan jenis minyak lainnya.

Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun juga dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit dan banyak digunakan sebagai masker. Selain kulit terasa lebih kenyal. Pijat menggunakan minyak zaitun juga diyakini dapat memberi efek rileksasi dan membantu menurunkan tingkat depresi seseorang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Maria izabelcofas yang dilangsir oleh medical news today bahwa melakukan diet mediteranial memiliki resiko kematian yang rendah akkibat penyakit jantung dan jumlah penyakit mematikan lainnya seperti kanker dan diabetes tipe dua.

Manfaat Minyak zaitun untuk kecantikan kulit
1. Minyak zaitun Untuk kulit wajah
Jika anda yang sering menggunakan make up dan anda kehabisan perbersihnya. Bisa gunakan minyak zaitun untuk menghapus sisa make up. Banyak juga merek kosmetik mencuci wajah atau cleansing oil yang berbahan dasar minyak alami salah satunya adalah minyak zaitun. Baca juga :
Totok Wajah yang Benar, Memberikan Banyak manfaat Kesehatan

2. Minyak zaitun Untuk kulit tubuh
Jika anda yang sering mengalami kulit kering pada tubuh anda, Bisa menggunakan minyak zaitun tujuannya untuk melembabkan, karena mudah diserap dan tidak menimbulkan alergi tetapi tidak disarankan untuk yang berjerawat. Menurut salah satu dari hasil penelitian manfaat lainnya bisa membantu untuk melindungi kulit dari kanker kulit.

Fakta atau Mitos Manfaat Minyak zaitun
1. Minyak zaitun tidak boleh dipanaskan karena dapat sebabkan penyakit kanker.
Ini adalah mitos jadi sebenarnya boleh dipanaskan asal jangan sampai ke titik embun.

2. Buah zaitun dapat menyehatkan pencernaan.
Fakta jadi ternyata buah zaitun itu kaya akan serat yang baik untuk pencernaan.

3. Minyak zaitun lebih baik dari pada minyak kelapa sawit.
Fakta karena minyak ini termasuk dalam kelompok minyak yang baik. Jadi kalau bicara minyak ada minyak jenuh dan ada minyak yang tidak jenuh.


4. Konsumsi minyak zaitun baik untuk diet.
Mitos jadi kalau dibicarakan penurunan berat badan artinya mengenai fungsi kalori dalam satu hari. Yang namanya minyak per satu sendok makan itu mengandung sekira 10 sampai 100 kalori.

5. Buah zaitun dapat redakan nyeri pada radang sendi.
Fakta yang namanya buah zaitun ataupun minyak zaitun selain kaya omega9 maupun omega3 tetapi juga kaya akan fenolik. fenolik itu adalah antioksidan dan didalamnya ada antiinflamsi yang dikenal sebagai oleokanpal golongan flavonoid.

6. Orang dengan penderita asma tidak boleh konsumsi minyak zaitun.
Mitos jadi sebenarnya penderita asma sering juga terjadi reaksi inflamasi karena infeksi atau alergi dan sebagainya.

7. Cegah keriput dengan olesan minyak zaitun.
Jadi kalau untuk mencegah keriput adalah mitos tapi untuk melembabkan kulit itu adalah fakta.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng
Minyak zaitun tidak boleh menggoreng pada suhu yang panas yang sampai keluar embun dan berasap. Pilihlah jenis yang tahan terhadap api.

Cara menggunakan minyak zaitun agar dapat manfaatnya.
  • Jangan dipanaskan karena sudah pasti aman.
  • Kalau ingin dipakai untuk contohnya menggoreng telur silahkan saja asal jangan sampai ke titik embun.
Sekian artikel mengenai manfaat dari buah dan minyak zaitun semoga bermanfaat.


0 Response to "Manfaat Buah dan Minyak Zaitun untuk kesehatan dan Kecantikan kulit"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel