Khasiat Jagung Rebus untuk Ibu hamil Dipercaya Perkuat Kondisi Bayi

Khasiat Jagung Rebus untuk Ibu hamil Dipercaya Perkuat Kondisi Bayi
Jagung merupakan salah satu jenis buah yang bisa didapat dengan harga relatif murah, Rasa yang manis dan juga lembut membuat jagung digemari oleh masyarakat. Jagung biasanya dikonsumsi oleh masyarakat dengan cara dibakar, direbus atau diolah menjadi berbagai macam makanan lain.

Salah satu manfaat jagung bagi tubuh dapat membantu memperlancar saluran pencernaan, Kandungan serat yang tinggi dalam jagung dapat memproses penyerapan kolesterol. Selain itu masyarakat percaya jika ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jagung yang direbus. Hal ini dikarenakan dapat memperkuat kondisi bayi yang ada didalam kandungan.

Dari begitu banyak manfaat dalam mengkonsumsi jagung ternyata jagung sendiri dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh jika konsumsinya dilakukan secara berlebihan. Benarkah demikian. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Mitos atau Fakta seputar jagung
1. Makan jagung bisa bikin gemuk. 
Fakta karena dalam 100 gram jagung itu mengandung sekiranya 350 kalori dan sebagian besar itu memang terdiri dari karbohidrat makanya jagung ini banyak dipakai didaerah indonesia timur sebagai makanan pengganti nasi. Baca juga : Penyebab Tubuh Mudah Gemuk karena Penyakit atau Bahagia

2. Makan jagung membuat batuk.
Mitos Jadi tergantung kalau jagungnya hanya direbus tidak membuat batuk tapi kalau jagungnya yang sudah diipanggang sampai hitam-hitam kemudian tambahkan segala macam makanan lainnya yang bisa menyebabkan alergi pada seseorang, Itu akan menjadi memicu timbulnya batuk.

3. Jagung tidak banyak meiliki nutrisi.
Mitos jadi jagung ini banyak pastinya makronutrien, protein, karbihidrat, dan kaya akan mufa(omg9) dan pufa(omg3 dan omg6). Selain itu juga banyak dilihat dari warnanya jagung itu agak kuning yang artinya tinggi karotein jadi vitamin A. Dan juga kaya asam folat, zing, zat besi.

4. Jagung bisa mengaktifkan penyakit autoimun.
Fakta jadi dalam beberapa penelitian dilaporkan bahwa melihat seorang yang alergi terhadap susu begitu diberikan lagi bahan tertentu bahan yang tinggi tepung-tepungan salah satunya adalah jagung. Ternyata reaksi alerginya juga muncul dan terjadilah reaksi autoimun. Itu terjadi pada seseorang tertentu tidak secara global.

5. Jagung yang ada dipasaran merupakan modifikasi genetika.
Ini adalah mitos jadi ternyata dari badan pengaman makanan Amerika, mereka sudah melihat bahwa hanya empat sampai lima persen jagung yang beredar dipasaran itu yang terkena modifikasi genetika yang dikenal sebagai GMO.

6. Jagung saat ini banyak mengandung pestisida atau racun yang berbahaya.
Mitos jadi ternyata yang terkontaminasi hanya sekitar 1% kecil sekali.




Kandungan gizi jagung per 100 Gram
Kalori 355 Kalori
Protein 9,2 GR
Lemak 3,9 GR
Karbohidrat 73 GR
Kalsium 10 MG
Fosfor 256 MG
Besi 2,4 MG
Vitamin A 610 SI
Vitamin B1 0,38 MG
Air 12 GR

Manfaat jagung bagi kesehatan
  • Baik untukpencernaan
  • Mencegah anemia
  • Menurunkan kolesterol LDL
  • Melindungi resiko jantung
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mencegah diabetes dan hipertensi
  • Memperkuat tulang
  • Mempunyai sifat anti kanker
  • Kaya akan asam folat untuk ibu hamil
  • Menyehatkan kulit


0 Response to "Khasiat Jagung Rebus untuk Ibu hamil Dipercaya Perkuat Kondisi Bayi"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel