Kenali Bahaya keputihan tidak normal yang Sering Diabaikan

Kenali Bahaya keputihan tidak normal yang Sering Diabaikan
Keputihan menjadi suatu masalah yang wajar yang dialami setiap wanita, apalagi yang sudah memasuki masa kesuburan. Jika sampai menimbulkan warna dan bau tidak sedap segeralah untuk tangani secepatnya.

Ternyata cairan kelenjar yang berasal dari dalam vagina dan leher rahim ini bermanfaat baik untuk tubuh. Ketahui fungsi keputihan itu apa?, yaitu membawa keluar sel-sel yang sudah mati dan bakteri dalam tubuh. Yang bertujuan membantu dan mencegah vagina agar tetap bersih, terhindar dari infeksi.

Berikut ini akan dijelaskan keputihan tidak normal dan normal, Karena jika sudah terindikasi mengalami keputihan abnormal segeralah untuk obati jangan pernah abaikan.

Bahaya keputihan tidak normal.
sering dan banyak dialami setiap wanita dengan berbagai penyebab salah satunya penggunaan produk pembersih atau pewangi kemaluan yang mengandung antiseptik, Yang bisa membuat keputihan tidak normal. Bisa juga menjadi tanda penyakit tertentu seperti kanker serviks hingga infeksi jamur.

Baca juga :


Lebih bahayanya lagi jika terkena keputihan tidak normal bisa terjadi kemandulan, Hal tersebut terjadi karena keputihan yang bisa saja berembet kedalam rongga rahim yang kemudian masuk kesaluran indung telur dan akhirnya masuk kedalam rongga panggul yang mengakibatkan wanita tidak bisa hamil dan hamil diluar kandungan akibat dari kerusakannya tuba falopi. Selain mengakibatkan kemandulan dan kanker leher rahim, Bahaya keputihan juga bisa menimbulkan kondisi berikut ini.

Trikomoniasis
Penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh parasit protozoa atau organisme kecil bernama Trichomas vaginalis. Inilah yang menyebabkan keputihan menjadi bau tidak sedap, berbusa, dan menjadi berwarna kuning. Penyakit ini juga mengakibatkan vagina menjadi nyeri dan gatal saat membuang air kecil.

Jika pada kondisi keputihan normal, tidak akan menimbulkan masalah sampai memerlukan tindakan apapun untuk mengatasinya tapi beda sama halnya dengan abnormal yang bisa menimbulkan bahaya.

Bahaya keputihan Abnormal.
Ini yang kita harus waspadai dan dihindari, sangat penting untuk anda kaum wanita yang mengalaminya perlu penanganan serius biasanya ditandai sebagai berikut.

Keluarnya cairan yang berlebihan.
Cairan ini yang memiliki bau busuk, berwarna kuning hingga kehijauan, sampai timbulnya gatal dan panas disekitar organ kemaluan. Mengingat ada banyak bahaya keputihan tidak normal yang bisa timbul, Alangkah baiknya untuk segera temui dokter untuk mendapat perawatan dan pengobatan, karena hal ini paling lengkap dan tepat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai Kenali Bahaya keputihan tidak normal yang Sering Diabaikan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Kenali Bahaya keputihan tidak normal yang Sering Diabaikan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel