Mata Kering karena Iritasi atau Gejala Penyakit

Mata Kering karena Iritasi atau Gejala Penyakit
Pernahkah anda mengalami mata merah disertai rasa panas, jika ia anda sering mengalami sindrom mata kering dimana kondisi mata mengalami kurang cairan akibat produksi air mata yang terlalu sedikit, Seperti apakah gejalanya dan bagaimana mengobatinya ?

Apakah sindrom mata kering ini dapat diatasi hanya dengan menggunakan obat tetes mata dan apakah aktifitas atau kebiasaan seseorang berlebih dalam membaca dan bekerja terlalu lama didepan komputer dapat memicu terjadinya mata kering, Untuk lebih jelas simak penjelasannya berikut ini.

Penjelasan apakah itu mata kering?
Jadi mata itu kan ada bola mata kelopak mata dan diantaranya ada cairan yang fungsinya sebagai pelembab. Pada kondisi tertentu produksinya bisa berkurang karena sesuatu atau penguapannya lebih banyak sehingga pelumas ( cairan yang ada didalam ) menjadi berkurang, Itulah yang disebut dengan mata kering.

Penyebab Mata kering

  1. Faktor Usia, karena dikatakan bahwa pada usia 40 tahun 5% itu mengalami mata kering, Kemudian sekitar 60 tahun antara 10 sampai 15 persen mengalaminya.
  2. Faktor hormonal contohnya pada wanita hamil, pada orang menopause dan pada orang penderita kencing manis.
  3. Pemakaian lensa kontak lebih cenderung mengalami mata kering.
  4. Orang yang mengalami operasi salah satunya adalah lasik.


Fakta atau Mitos seputar Mata kering

  1. Terlalu lama menatap layar handphone membuat mata kering, Fakta dan penyebabnya ada dua macam yaitu karena produksi yang berkurang atau penguapan yang berlebihan. Orang yang melihat pada handphone biasa matanya sering terbuka jarang untuk berkedip bahkan berjam-jam. Pada saat itulah mengalami penguapan yang berlebihan yang kita sebut evaporasi.
  2. Pemakaian lensa kontak, Fakta dan jika sebagai pengguna lensa kontak sebaiknya menyiapkan cairan air buatan, dimana gunanya untuk mengurangi.
  3. Saat hamil dan Menopause wanita mengalami mata kering, Karena pada saat wanita hamil itukan ada perubahan hormonal, Hormon yang mempertahankan kandungan.
  4. Mata kering dan memerah dapat menular, Mitos karena bukan penyakit yang disebabkan oleh kuman. Biasa mata merah disebabkan karena kuman.
Sebenarnya mata kering hanya sekedar iritasikah atau gejala dari suatu penyakit?
Jadi mata kering ini bisa dikatakan suatu sindrom artinya disebabkan oleh gejala yang dianggap sebagai penyakit. Sindrom  ini memang diakibatkan oleh produksi dan penguapan yang berlebih. Pruduksi itu salah satunya karena faktor-faktor degeneratif atau kemunduran fungsi.

Untuk memproses kemunduran fungsi ada beberapa makanan yang memperlambat prosesnya, Salah satunya adalah antioksidan, vitamin a, vitamin c, omega 3.


0 Response to "Mata Kering karena Iritasi atau Gejala Penyakit"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel