Manfaat Mentimun Obat Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Mentimun Obat Kesehatan dan Kecantikan
Siapa yang tidak kenal dengan buah mentimun, bentuknya panjang dan berwarna hijau serta memiliki tekstur yang renyah. Masyarakat indonesia biasanya dimakan secara mentah untuk dijadikan lalapan yang disantap bersama dengan sambal, Namun berbeda dengan negara Eropa yang mengolah buah mentimun menu pelengkap sebagai salad atau sandwich.

Mentimun dikenal dengan ketimun juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga lebih enak jika konsumsi secara mentah, Selain itu mentimun biasa diolah menjadi beragam menu diet karena dipercaya kalangan masyarakat bisa mengurangi bobot tubuh anda. Tak hanya dikenal menu diet saja, secara rutin mengkonsumsi mentimun juga dipercaya masyarak mampu mengatasi dehidrasi bahkan meredakan penyakit seperti darah tinggi.

Baca juga :
  1. Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Produk Kecantikan
  2. Penyebab Rambut Rontok Parah Sebabkan Kebotakan
  3. Apa itu Junk Food dan Apa Perbedaanya sama Fast Food

Bisa juga diolah menjadi masker wajah, Memberikan rasa sejuk dan segar pada kulit wajah anda. Kita juga biasanya menggunakan potongan mentimun pada kelopak mata yang dapat percaya menghilangkan lingkar hitam pada mata anda, Benarkah demikian simak berikut penjelasannya.

Fakta atau mitos seputar mentimun

  • Banyak makan mentimun bikin becek atau keputihan, Ini mitos karena sampai sekarang tidak pernah ada peneliti bahwa makan mentimun sebabkan keputihan.
  • Makan saat menstruasi dapat menghambat darah menstruasi, Ini Mitos jadi tidak ada hubungannya antara kita makan mentimun apakah darah menstruasi akan mengalir lancar atau tidak, Karena sebetulnya timun itu justru baik karena 95% itu isinya air jadi bisa memberikan dehidrasi yang cukup pada tubuh kita.
  • Makan mentimun dan menggunakan masker ketimun dapat mengurangi jerawat, Jadi sudah dijelaskan bahwa timun banyak mengandung air dan juga mengandung senyawa yang sifatnya antioksidan, Jadi memang bagus bahkan banyak penelitian kalau timun dimakan atau topical itu memiliki efek yang lebih menenangkan. Tapi harus hati-hati juga jangan sampai jerawatnya lagi besar terus di tempel.
  • Saat sariawan disarankan banyak konsumsi mentimun, Ini fakta dan penyebab sariawan kan bermacam-macam salah satunya dapat membantu adalah kalau kita banyak minum dan timun mengandung air banyak.
  • Kompres mentimun dapat mengatasi bengkak disekitar mata, Fakta bisa membantu karena efek dari timun banyak cairan yang mendinginkan area sekitar mata dan kalau dingin pembuluh darah yang ada sekitar mata yang sebelumnya melebar nanti bisa mengecil.
  • Dapat mengurangi tekanan darah tinggi, Ini Mitos tidak ada hubungan secara langsung sama tekanan darah tinggi. Yang unggul dari timun adalah serat, antioksidan dan vitamin K. 
  • Air perasan mentimun dipercaya dapat membersihkan ginjal, Fakta jadi intinya adalah semakin banyak kita mengkonsumsi air dan cairan dapat mempertahankan fungsi ginjal.
  • Perutan mentimun berguna untuk kompresan penurun demam, Ini mitos, Sebetulnya yang kita pakai ketika anak demam tidak pakai sesuatu yang dingin dan biasanya kompres menggunakan air hangat.
  • Berguna sebagai pelindung otak, Ini ada hubungannya jadi bisa dibilang fakta dan turut berperan juga karena timun mengandung vitamin K, Kalau dulu kita tahu vitamin K berperan pada pembekuan darah ternyata berperan banyak sekali seperti kepadatan tulang (membuat tulang lebih sehat tidak mudah rapuh) dan pembentukan stimulasi diotak walaupun tidak secara langsung tapi menunjang.
  • Sering mengkonsumsi dapat mengurangi resiko kanker, Fakta intinya dari kanker kita harus mengkonsumsi sayur dan buah dalam jumlah yang cukup dan timun menjadi salah satu.

0 Response to "Manfaat Mentimun Obat Kesehatan dan Kecantikan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel