Waspada Penyakit Kulit saat Banjir dapat Menular

- 10:53 PG
Waspada Penyakit Kulit saat Banjir dapat Menular
Saat musim hujan berbagai jenis penyakit bisa menyerang siapapun dengan mudah, kondisi lingkungan yang kotor, lembab, disertai genangan air disekitar anda bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satu jenis penyakit yang umum menyerang masyarakat adalah penyakit kulit yang ditandai dengan beberapa gejala khas seperti kulit terasa gatal, perih dan kemerahan di sela jari yang terjadi akibat infeksi jamur telapak kaki, Iritasi dan cegah eksim.

Penyakit kulit ini bisa menyerang siapa saja baik anak hingga dewasa. Saat kulit bersentuhan langsung dengan genangan air kotor, sejumlah bakteri yang terkandung dalam air tersebut bisa
memperparah kondisi kesehatan kulit anda. Terutama jika kaki jarang dibersihkan. Lalu bagaimana
cara agar kulit anda tetap sehat dan terhindar dari jamur dan bakteri tanpa takut genangan, Simak penjelasan berikut ini.

Jadi rupanya jamur kulit itu adalah penyakit yang memang nomor satu karena masalah kebersihan,
kalau kebersihan tidak mau mandi karena dingin itukan tubuh kita tetap mengeluarkan keringat dan minyak itu adalah media yang paling bagus untuk pertumbuhan jamur.

Mitos atau Fakta seputar jamur kulit.

  1. Jamur kulit dapat menular, Fakta jadi begini kontak langsung melalui benda contohnya jamur kulit pada kaki itu bisa disela jari, telapak kaki bahkan bisa dipunggung kaki. Kalau disela jari itu gambarannya ada yang berwarna putih biasa orang menyebutkan terkena kutu air tapi sebenarnya jamur. Yang menyebabkan tertular sebagai contohnya bertukeran kaos kaki atau menggunakan sepatu yang sama. Dan jika jamur itu tumbuh dibadan contohnya bergantian handuk.
  2. Jarang mandi mudah terserang jamur kulit, Fakta jadi yang tidak suka mandi apalagi yang mudah berkeringat pasti jamur akan mengintai apalagi diarea lipatan. 
  3. Udara lembab kulit rentang terserang jamur, Fakta tidak hanya udara lembab tapi cuaca yang tinggi jadi sesuatu yang membuat kulit lembab dan berkeringat. Dan bisa juga karena pakaian yang digantung tidak mau dicuci
  4. Jamur kulit lebih banyak menyerang wanita, Jadi sebenarnya untuk yang menyerang pada wanita tergantung dari kulitnya, intinya yang menyebabkan kelembaban tubuh. Pria kalau banyak keringat karena aktifitas yang banyak bisa juga terkena contohnya sehabis olahraga sepak bola tapi malah untuk mandi.
  5. Sabun antiseptik paling ampuh membasmi jamur kulit, Itu salah jadi yang namanya antiseptik itu supaya bebas kuman. Jika terkena jamur yang digunakan obat anti jamur bukan menggunakan antiseptik. Tidak dianjurkan juga penggunaan sabun antiseptik sehari-hari karena supaya badan lebih bersih. Berhati-hati karena bisa mengeringkan kulit. Jika kulit kering akan terjadi mudah gatal dan terinfeksi, karena pasti digaruk ketika gatal.
  6. Badan fit tidak mudah terserang, Jadi tidak ada hubungan dengan kekebalan tubuh yang terpenting adalah jaga kebersihan tubuh.
  7. Sering berendam di air, Jadi kalau kita berendam otomatis kulit kita menjadi basah. biasanya kita tidak mengelap di area sela-sela jari itu bisa terkena jamur. Badan pun sama jika sehabis mandi kita menggunakan handuk yang basah.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search