Waspada Penyakit Kencing Tikus saat Banjir

Waspada Penyakit Kencing Tikus saat Banjir
Ada beberapa penyakit yang harus anda waspadai ketika banjir melanda dan dimusim hujan seperti sekarang ini. Salah satunya adalah penyakit kencing tikus alias leptospirosis. Penyakit dapat ditular dari kencing hewan kemanusia melalui medium genangan air.

leptospirosis umumnya tidak memiliki gejala-gejala signifikan sehingga sulit untuk terdiagnosis, Dalam kasus yang berat leptospirosis bisa berujung pada konflikasi lebih serius.

Jika infeksi sudah menyerang organ tubuh maka beberapa peralatan tambahan dibutuhkan untuk menjaga sekaligus mengembalikan fungsi dan kondisi tubuh. leptospirosis umumlah terjadi dan dapat mengenai siapa saja jika penyebarannya dengan mengembalikan dan mengurangi faktor resiko anda.

leptospirosis tidak hanya menjadi bahaya diindonesia, wabah leptospirosis melanda browns salah satu listrik tertua di New york Amerika serikat. Populasi tikus yang besar ditambah dengan sanitasi yang tidak baik menyebabkan hampir seluruh penghuni apartemen terinfeksi leptospirosis. Seorang warga tewas dan dua lainnya mendapatkan perawatan serius dirumah sakit, akibat sakit ginjal akut dan hati.



Browns merupakan dengan jumlah kasus leptospirosis tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir, petugas kesehatan setempat bergerak cepat mengurangi populasi tikus diwilayah itu, petugas juga mengedukasi warga mengenai pencegahan bakteri akibat urine tikus dan menghindari wilayah tikus serta selalu mengenakan sepatu saat membuang sampah.

Mengapa munculnya hanya pada musim hujan?
Jadi leptospirosis adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kuman dan ini faktornya atau perangkatnya adalah tikus. Permasalahannya itu ketika musim hujan banjir dan sebagainya dan tikus pada keluar dari sarangnya, disini lah melalui urine nya itu keluarlah kuman letosfira karena tempatnya dikandung kemih urine tikus.

Gejala-gejala leptospirosis

  1. Sakit kepala
  2. Nyeri otot
  3. Sakit perut
  4. Diare
  5. Kulit atau area putih pada mata yang menguning
  6. Ruam
  7. Iritasi atau kemerahan di area mata
  8. Kehilangan nafsu makan
  9. Mual
  10. Muntah


Penyebaran leptospirosis
Kalau kita lihat dari tikus, tikus itu mengeluarkan urine nya pada kondisi-kondisi banjir, dan sebenarnya tikus itu tidak menderita leptospirosis jadi kumannya berumah dalam kandung kemih tikus, Pada kondisi banjir tikus ada dimana-mana dan kencing, kuman berenang-renang diair.

Cara untuk mencegah atau menghindari supaya tidak terkena leptospirosis

  1. Melindungi selaput lendir kita
  2. Menggunakan alat pelindung diri
  3. Sering terpapar langsung cek ke dokter


0 Response to "Waspada Penyakit Kencing Tikus saat Banjir"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel