Penyebab Tubuh Mudah Gemuk karena Penyakit atau Bahagia

Penyebab Tubuh Mudah Gemuk karena Penyakit atau Bahagia
Iri tidak sih saat mellihat teman atau kerabat anda makan dengan porsi yang cukup besar namun tetap kurus, Anda pasti bingungkan, Sedangkan anda makan sedikit sudah gemuk baru ngemil saja melonjak naik. Padahal anda sudah rajin berolahraga pembaca setia DokterPure pernahkah anda perhatikan jenis makanan yang anda konsumsi sehari-heri atau jumlah porsi yang anda makan. Bisa saja jadi salah satu faktor utama anda mudah gemuk.

Masalah yang banyak umumnya dialami kaum wanita ini bisa saja terjadi karena beberapa sebab, Selain jenis makanan waktu makan yang tidak tepat, kurang tidur, faktor  penyakit serta penambahan usia dan stress dapat menjadi penyebabnya.

Untuk faktor usia saat menginjak usia 30 dan 40 tahun masa otot seseorang akan mengalami penurunan yang menyebabkan terjadinya penumpukan lemak pada tubuh. Mudah gemuk bisa saja terjadi karena anda mengidap penyakit hipotiroidme, Dimana kelenjar tiroid kurang aktif sehingga tidak memproduksi hormon dengan cukup dan membuat anda mudah gemuk.

Faktor lain yang juga sangat berpengaruh adalah stres atau depresi. Gejolak emosi negatif yang ditimbulkan dari dua kondisi ini dapat memicu makan secara berlebihan. Lalu bagaimana cara mengatasinya ada baiknya anda simak penjelasannya berikut ini.

Mudah gemuk karena bahagia?
Jadi prinsipnya kita menjadi gemuk kalau kalori yang masuk berlebihan. Yang dibilang banyak minum air mudah gemuk, yang harus ditanyakan habis makan apa dalam sehari-hari, yang kita ketahui karena banyak minum air putih padahal sebelumnya makan cemilan yang mengandung kalori yang cukup tinggi.

Makanan sehat yang bisa buat gemuk
  1. Nasi
  2. Daging merah
  3. Kacang
  4. Alpukat
  5. Susu
  6. Yogurt
  7. Keju
  8. Buah kering
Baca juga :
  1. Minum susu sebabkan kegemukan Mitos atau Fakta.
  2. Takut konsumsi Keju, Padahal memiliki banyak manfaat.
  3. Benarkah Khasiat Beras Merah lebih tinggi ketimbang Beras Putih?

Mitos atau Fakta seputar mudah gemuk.
  1. Karena faktor genetik atau keturunan, Ini fakta tapi bukan karena mudah gemuknya tapi gemuknya yang genetik.
  2. Sering makan di malam hari bikin gemuk, Bisa fakta dan mitos tergantung apa yang kita makan. Jarak antara makan terakhir dengan tidur berapa lama, jarak minimalnya dua sampai 3 jam.
  3. Makan cepat-cepat bisa buat gemuk, Fakta dengan pengecualian, jadi begini kalau kita makan pelan-pelan itu dimulut sudah terjadi pencernaan atau proses disitu mulai ada glukosa yang memberikan sinyal pada otak bahwa sudah ada makanan, menstop rasa lapar. Kalau kita makan dengan cepat, tidak makan tidak secara tidak beratur dan ketika makan kita tidak memiliki sinyal keotak, tahu-tahu sudah makan dua sampai tiga piring.
  4. Mudah gemuk karena mudah stres dan kurang tidur, Jadi kalau orang stres itukan berbeda-beda ada yang cenderung makan, membuat apa yang ada dimakan, ada juga yang stres malah susah untuk makan. Kalau kurang tidur terus langsung berefek gemuk itu adalah mitos. Baca juga : Cara agar tidur berkualitas yang baik.
  5. Karena ada penyakit hipotiroidisme dan masalah hormon, Sebenarnya tidak selalu karena hormon, karena hormon banyak sekali. Sedangkan hipotiroid yang membuat kita malas sering ngantuk jadi itu fakta. 

Penyakit yang bisa bikin tubuh gemuk
  1. Hipotiroid, membuat kita cenderung lebih malas sering ngantuk.
  2. Sindrom ovarium Polistik, Orang yang sindrom ovarium polistik ini akan mengalami berlebihan hormon Prolaktinoma, dan sebenarnya sindrom ovarium polistik itu keluhannya bukan gemuknya tapi berlebih ke sulit punya anak tapi berlahan mulai gemuk, Selain itu adahal lain. Kalau pada perempuan sedikit ke laki-laki an seperti ada bulu kumis, jadi ada gejala lain selain gemuk.
  3. Cushing Syndroms, adalah salah satu penyakit yang di sebabkan terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan yang disebut steroid. Jadi jangan suka beli obat-obatan diwarung sembarangan.

Tps agar tubuh tidak mudah gemuk
  1. Jangan lupa untuk berolahraga, Karena dengan berolahraga kita dapat menurunkan berat badan secara tradisiona dan dapat membakar lemak secara alami dan masih banyak lainnya. Baca juga : Cara meningkatkan tahan tubuh yang lemah dan stamina pria tetap terjaga
  2. Mengkonsumsi sayuran, Karena banyak mengandung serat dan air yang memperlancarkan pencernaan dan dapat menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika ingin tubuh anda tetap terjaga langsing perlu dipastikan makanan sayuran setengah dari porsi makanan.
  3. Ngemil yang sehat, Jika anda suka ngemil alangkah baiknya ngemil yang sehat agar tidak mudah berat badan anda naik, ngemil sehat juga  membuat berat anda menjadi ideal.
  4. Makan yang teratur atau atur pola makan, Kita makan tetap di jam makan pagi, siang, malam.
  5. Pemilihan makan yang tepat

0 Response to "Penyebab Tubuh Mudah Gemuk karena Penyakit atau Bahagia"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel