Kenali Manfaat Kacang Kedelai banyak Khasiat untuk Tubuh

- 10:13 PG
Kenali Manfaat Kacang Kedelai banyak Khasiat untuk Tubuh
Kedelai atau kacang kedelai merupakan salah tanaman yang dapat menjadi bahan dasar pembuatan makanan seperti tahu dan tempe. Rasanya yang gurih membuat tempe dan tahu juga digunakan sebagai makanan pokok sehari-hari. Tidak jarang pula tahu dan tempe diolah menjadi camilan seperti dibuat keripik tempe.

Tidak hanya itu saja bahkan kedelai juga digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan susu yang sering kita kenal sebagai susu kedelai. Dimana susu kedelai dapat menjadi salah satu alternatif bagi anak anda yang alergi dengan susu sapi. Kacang kedelai tidak hanya disukai oleh orang indonesia saja melainkan sudah sampai dunia, salah satunya adalah jepang, biasanya diolah menjadi kecap. Baca juga : Minum susu sebabkan kegemukan Mitos atau Fakta

Lebih bermanfaat tempe atau tahu?
Jadi yang tahu tanpa fermentasi dan yang tempe difermentasi. Kacang kedelai itu setelah dipetik harus langsung direbus tidak boleh makan secara mentah karena ada antinutrisi, antinutrisi adalah
mencegah penyerapan dari zat-zat lain namanya asam vitat dan jika asam vetit ini difermentasi akan hilang tetapi khasiatnya masih ada, jadi yang lebih bermanfaat adalah tempe.

Beredar Mitos atau Fakta mengenai kacang kedelai dimasyarakat 
  1. Kacang kedelai dipercaya dapat perbaiki kemampuan tubuh menyerap kalium ditulang dan mencegah osteoporosis, Jadi kedua benar, dengan syarat yang fermentasi dan nonfermentasi.
  2. Membantu wanita menghadapi gejala menopause, Jadi sebenarnya menopause karena penurunan hormon esterogen, dan kedelai ini mengandung vitoesterogen bermanfaat membantu meningkatkan. Baca juga : Gejala Menopause, Bagaimana Cara Mengatasinya?
  3. Kedelai bisa mempengaruhi kelenjar tiroid, Fakta jadi sebenarnya tiroid menjadi telat atau hipertiroid. kelenjar tiroid ini berada disekitar leher.
  4. Menyebabkan kanker payudara, Jadi jika yang nonfermentasi kandungan antinutrisi tidak hilang jadi jika dalam jumlah yang banyak memang bisa merugikan, bukan berarti kanker payudara.
  5. Membuat pria kurang subur, benar, membuat esterogen naik tapi dilihat seberapa banyak yang kita makan dan tidak berlebihan.
  6. Susu kedelai bisa menjadi pengganti asi, Tidak boleh, asi tetap nomor satu walaupun terpaksa tidak bisa memberikan asi ya jangan diberikan susu kedelai.
  7. Baik untuk penderita autisme, Mitos karena sudah disebutkan kalau pengganti aja jelek.
  8. Sakit maag bisa sembuh dengan mengkonsumsi kacang kedelai dalam bentuk olahan tempe, tahu dan juga susu kedelai, Mitos karena bahwa kita tahu penyakit bermacam-macam.
  9. Tidak boleh dikonsumsi penderita asam urat, Mitos karena asam urat ini karena purin jadi sangat beda tidak ada hubungannya.

Untuk kebutuhan nutrisi sehari-hari Pembaca setia DokterPure bisa mengkonsumsi berbagai jenis olahan yang berbahan dasar kacang kedelai seperti tahu dan tempe hingga susu kedelai, Selain
murah kedelai mengandung sejumlah nutrisi penting yang baik untuk tubuh seperti kalsium, protein tinggi vitamin D dan baik untuk para penderita alergi protein hewani.

Susu kedelai juga memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga disarankan untuk dikonsumsi
para pelaku diet seperti selebritis untuk mencegah berat bobot dan tetap bentuk tubuhnya tetap ideal salah satunya adalah
  1. Katty perry, Tidak pernah mengkonsumsi susu kedelai terutama saat tour berlangsung, untuk menjaga stamina dan bentuk tubuh tetap terlihat rapi.
  2. Inul daratista, Mengikuti saran orang tua untuk minum susu kedelai selama hamil berharap putranya memiliki kulit putih dan bersih. Meskipun ini belum terbukti tetap meminum susu kedelai untuk menjaga kesehatan tubuhnya.
  3. Ashanty, Meski tidak menyukai susu, istri dari musisi anang hermansyah ini bersedia meminum susu buatan suaminya dari semasa hamil hingga melahirkan. Uniknya bahkan ashanty memberikan susu kedelai saat kesulitan saat memberikan asi karena menurutnya susu kedelai adalah susu yang baik untuk kesehatan dan berkembangan putrinya.
Selain itu warga jepang kerap mengkonsumsi kacang kedelai yang masih muda atau disebut Edamame, Setelah direbus bersama dengan kulitnya. Dari begitu banyak manfaat untuk kesehatan ternyata ada efek samping bagi tubuh jika dikonsumsi tidak benar. Karena kacang kedelai itu sendiri mengandung oksalat atau zat yang berbahaya bagi tubuh, 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search