Khasiat Buah Nanas, Mitos dapat Menggugurkan Kandungan

Khasiat Buah Nanas, Mitos dapat Menggugurkan Kandungan
Buah tropis yang satu ini, Memiliki mahkota  kaya akan air, manis dan lezat adalah ciri-cirinya. Bukan hanya itu buah nanas juga terkenal dengan mineral dan vitamin yang ada dikandungnya.

Nanas merupakan salah satu buah yang banyak khasiat dan digemari di indonesia. Memiliki rasa asam yang segar sering dijadikan berbagai macam hidangan kuliner seperti rujak, asinan atau sebagai pelengkap pada resep dalam makanan.

Tidak hanya memanjakan lidah, dibalik kelezatannya nanas menyimpan manfaat dan khasiat  luar biasa untuk kecantikan, Nanas bisa menjaga ke elastisan dan kelembaban kulit anda menjadi sikap alami yang membantu mengembalikan kelembutan kulit kaki, mengatasi bibir pecah-pecah serta memperkuat kuku. Kekayaan nutrisi pada nanas sudah tidak diragukan lagi, namun tentu saja perlu diingat untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi buah nanas. Berkonsumsilah dengan bijak untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Oleh sebab itu banyak orang saat ini memasukkan dalam menu makanannya. Nanas bisa dikonsumsi dengan beragam cara, baik langsung, dimasak atau dijadikan jus. Disamping manfaat positif tersebut buah nanas juga terkenal dengan mitosnya.

Baca juga :
  1. Manfaat Infused Water lebih Berkhasiat dari Air Mineral
  2. Diet Makanan Mentah atau Raw Food jadikan Menu Makan Sehari-hari
  3. Manfaat tersembunyi Sayur Pare baik untuk Kesehatan Kulit

Bukan hanya kalangan menengah kebawah, Mitos buah nanas juga melekat erat dikalangan menengah atas yang pada dasarnya berpendidikan lebih tinggi. Tidak semua informasi tentang buah nanas ini memiliki dasar ilmiah, Berikut seputar mitos atau fakta tentang nanas.

Mitos atau fakta seputar Nanas
  1. Buah nanas bisa menyebabkan keguguran, Jadi tentang buah nanas yang menyebabkan keguguran ini dikaitkan dengan zat dalam nanas yang namanya bromelain. Bromelain ini sifat protease, Membantu pencernaan menjadi asam amino dan mempunyai efek melunakkan daging, Bromelain ini karena dianggap bisa melunakkan daging ditakutkan ketika makan nanas kemudian menyebabkan perlukan di mulut rahim. Dan jika mulut rahimnya lunak dan melebar membuat bayinya keluar, tapi secara ilmiahnya tidak ada penjelasannya.Jadi Ini mitos.
  2. Bisa menyebabkan kontraksi, Ini karena tidak ada kaitannya.
  3. Jus buah nanas adalah pembakar alami, Jadi memang ada beberapa zat yang dikatakan bisa meningkatkan pembakaran lemak tapi tidak pernah disebutkan lemak ini akan pembakaran lemak, Jadi ini mitos.
  4. Buah nanas bisa menyebabkan lidah gatal, Jadi dikaitkan dengan zat bromelain itu, Jadi ketika dikonsumsi dan menyebabkan rasa gatal mulai dari lidah sampai tenggorokan. Ada benarnya juga tapi sifatnya individual tidak semua orang mengalami. Jika kita kupas kulit buahnya lebih dalam rasa gatalnya lebih ringan.
  5. Bisa membunuh sel kanker, Walaupun saat ini sudah banyak penelitian mengenai zat bromelain dalam buah nanas, Yang pertama anti peradangan, anti trombotik atau penggumpalan darah. Salah satunya diteliti juga untuk sel kanker tapi sampai sekarang peneltiannya masih berlangsung terus.
  6. Bisa meningkatkan imun, Ini fakta karena nanas itu kan mengandung vitamin C yang cukup. Jadi kalau kita konsumsi cukup nanas seperempat buah sudah mencukupi kebutuhan vitamin C kita paling tidak sepertiganya. 


Apa saja manfaat buah nanas buat tubuh kita?
  1. Jadi nanas itu sebagian sebesar 100 gram itu kalorinya sekitar 50 kilo kalori sangat ideal untuk yang ingin menjaga berat badan ideal.
  2. Kandungan lainnya yang tinggi serat sebesar 1,4 gram dalam bagian 100 gram dan memang serat itu yang dibutuhkan kita dalam jumlah besar. Kelebihan seratnya jika kita konsumsi bisa membuat buang air besar teratur.
  3. Memiliki kandungan vitamin yang merupakan antioksidan,bisa berperan juga untuk meningkatkan sintesiskolagen membuat kulit kita lebih kenyal dan cerah.
  4. Mengandung kalium yang berguna untuk tekanan darah stabil bukan tekanan darah tinggi.


Aman tidak untuk penderita asam lambung?
Jadi itu lebih subjektif, semua penderita asam lambung tinggi ketika makan nanas akan timbul gejala dan memang harus dicoba yang ambil jangan yang terlalu asam.

Selain bisa melunakan daging (bromelain) apakah bisa melunakkan otot?
Jadi memang bromelain itu bisa melunakkan daging, tapi sampai sekarang tidak pernah dibahas apakah bromelain itu ketika masuk kedalam tubuh akan melunakkan otot. Bromelin itu banyak terkandung pada bagian tengah dan batang nanas, yang biasanya kita buang.

Sebagai Obat diet dan detoksifikasi?
Kalau detoksifikasi sebetulnya itu sistem lifer didalam tubuh kita atau hati. Hati adalah organ yang akan mendetok semua racun-racun didalam tubuh jadi makanan yang seperti apa yang mendetok, Ya makannya harus seimbang. Tidak ada makanan khusus yang bisa mendetoksifikasi, Secara umum membantu diet akan membantu mendetoksifikasi.

Kesimppulannya Bahwa buah nanas banyak manfaatnya untuk kesehatan dan jangan percaya sama mitos yang bisa menyebabkan keguguran, keputihan dan sebagainya.

0 Response to "Khasiat Buah Nanas, Mitos dapat Menggugurkan Kandungan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel