Khasiat Buah dan Daun Mengkudu Obati Segala Penyakit

Khasiat Buah dan Daun Mengkudu Obati Segala Penyakit
Mengkudu atau pace merupakan salah satu obat tradisional yang cukup populer diindonesia. Bau yang menyengat dan rasa yang tidak enak merupakan ciri khas buah ini tapi siapa sangka dibalik
bau yang menyengat buah ini banyak mengandung berbagai kandungan gizi yang diklaim memilki banyak  manfaat kesehatan dan kecantikan.

Salah satu manfaat kesehatan jika kita rutin mengkonsumsi buah ini adalah bisa mengobati penyakit diabetes. Dan buah ini dapat menjaga kelembaban menjadikan kulit halus, caranya yaitu dengan mengoleskan daging buah mengkudu yang sudah dihaluskan kewajah secara rutin.

Diberbagai daerah seperti di Aceh buah mengkudu biasa diolah menjadi makanan seperti sayur, rusak dan minuman jus. Buah ini bisa dikonsumsi jika kita bisa mengolahnya dengan tepat. Pembaca setia DokterPure begitu banyak manfaat dari buah mengkudu yang anda bisa gunakan untuk kesehatan dan kehidupan sehari-hari, Namun benarkah demikian.

Mitos atau fakta yang beredar dimasyarakat seputar buah mengkudu

  1. Buah mengkudu bisa meningkatkan nafsu makan, Untuk nafsu makan memang kebiasaan masyarakat mengkaitkan segala yang pait meningkatkan nafsu makan dan buah mengkudu ini rasanya pahit. Jadi ini mitos.
  2. Kalung mengkudu dapat menyebuhkan gondongan, Mitos karena biasanya kalau buah kemudian sayur dikatakan ada efeknya begitu kita konsumsi. Baca juga : Mengobati gejala penyakit gondongan pada anak ampuh
  3. Banyak makan buah mengkudu dapat menggugurkan kandungan, Mitos karena Ini belum ada penelitian yang membuktikan apakah buah mengkudu ini aman buat ibu hamil maupun menyusui. Kalau kita dengar dari masyarakat memang tidak boleh tetapi kalau secara ilmiah masih belum terbukti aman atau tidak. Jadi sarannya segala yang belum terbukti aman sebaiknya kita hindari.
  4. Mengkudu tidak boleh konsumsi oleh penderita ginjal, Fakta karena kandungan kalium didalam buah mengkudu cukup tinggi. Padahal pada suatu kondisi termasuk sudah gangguan pada ginjal kita harus membatasi dan tidak sebaiknya dikonsumsi untuk penderita ginjal.
  5. Makan buat mengkudu dapat mengobati kanker, Jadi bukan untuk pengobat kanker tapi Ini mampu dan terbukti bahwa mengkudu mempunyai zat aktif yang juga bersifat menghambat penyakit kanker.
  6. Mengkudu dapat meracuni air susu ibu, sama jawabannya sama pertanyaan sebelumnya, belum ada pembuktian.
  7. Konsumsi mengkudu membuat tenggorokan gatal, Mitos karena tidak terbukti kalau makan mengkudu pasti gatal. Tergantung dari respon kita sendiri.
  8. Tidak baik untuk pencernaan jika konsumsi berlebihan setaip hari, Fakta jadi jangankan mengkudu segala hal yang kita konsumsi berlebihan dan itu-itu terus, pasti ada efek yang bisa timbul kapanpun.

Kandungan zat buah mengkudu.

  1. Zat Hipokelestik, Mampu menetralkan kadar kolesterol dalam darah.
  2. Zat Terpenes, Dapat meningkatkan kesehatan sel-sel pada organ internal agar tetap stabildan bergenerasi dengan cepat.
  3. Zat Moridon, Yaitu dapat membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan.
  4. Zat Soranjidiol, Yaitu mampu melancarkan sistem kandung kemih dan menyehatkan saluran kencing.
  5. Zat Anti Kanker, Memiliki kemampuan yang aktif dalam memblokir gerakan sel-sel abnormal dan mencegah adanya pertumbuhan sel kanker.
  6. Senyawa Terpenoid, Dapat mengatasi kerusakan dan kelemahan sel-sel tubuh dan melakukan proses organik sintesis dalam organ internal.
  7. Zat Kalium atau Potassium, Yang sangat tinggi sehingga mampu menjadi asupan gizi harian bagi seseorang yang didalam tubuhnya kekurangan zat kalium kronis. Protein mineral dan vitamin, Yang dapat bergabung menjadi nutrisi kaya manfaat untuk mempertahankan kesehatan sel-sel tubuh dan meningkatkan kekerasan tubuh.


Manfaat buah Mengkudu.
  1. Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  2. Meredakan rasa sakit pada penderita kanker.
  3. Mengatasi tekanan darah tinggi.
  4. Mengatasi mual pasca operasi.
  5. Membantu pasien dengan kerusakan tulang belakang.


Khasiat daun mengkudu
Tidak hanya pada buahnya saja tapi daunnya juga memiliki khasiat yang dapat anda konsumsi sebagai obat caranya dengan dibuat serbuk teh. Cara mengolah buah mengkudu cukup sederhana dan sangat mudah. Yaitu Keringkan daun mengkudu kemudian potong kecil kecil terus disajikan dengan cara diseduh air hangat, Berikut penjelasan lebih lengkapnya,

  1. Anti kanker, Karena mengandung senyawa anti oksidan yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan.
  2. Menjaga kesehatan kulit, Karena mengandung anti oksidan dan selenium yang bermanfaat dan mampu menjaga elastisitas dan kesehatan kulit. Kandungan anti oksidan ini berperan penting dalam melawan radikan bebas yang bisa berakibat pada kerusakan kulit.
  3. Membantu sistem pencernaan, Hal ini karena kandungan senyawa yang terkandung pada daun mengkudu akan menstimulasi serotonin dari dalam otak. Maksud dari serotonin itu berperan penting dalam mengatur laju makanan didalam usus dan mengatur sistem pencernaan.
  4. Anti inflamasi, ternyata memiliki juga anti inflamasi yang berperan dalam pencegahan peradangan dan resiko serangan jantung dan selain itu juga berkhasiat dalam meminimalisir tekanan darah tinggi dan kencing manis


0 Response to "Khasiat Buah dan Daun Mengkudu Obati Segala Penyakit"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel