7 Ciri ciri Mata Katarak dan Penyebabnya

7 Ciri ciri Mata Katarak dan Penyebabnya
Pernahkah anda mengalami penglihatan kabut seperti terdapat kabut yang menghalangi untuk melihat atau apakah anda memerlukan pencahayaan yang terang untuk membaca, Hati hati itu semua itu gejala umum penyakit katarak.

Katarak merupakan perubahan lensa mata yang sebelumnya jernih menjadi keruh dan pada umumnya terjadi pada orang lanjut usia, Namun tidak menutup kemungkinan akan anak-anak terkena penyakit ini, Katarak adalah penyakit yang menyerang organ mata dan bisa terjadi pada salah satu mata atau kedua mata sekaligus.

Akibatnya penderita sulit untuk melihat dengan jelas diindonesia jumlah katarak cukup tinggi, Sayangnya karena keterbatasan informasi banyak orang yang tidak melakukan operasi katarak, tapi apakah dengan melakukan operasi penyakit katarak bisa diobati, Apakah ada cara lain untuk mengobati selain jalan operasi, Simak jawabannya dibawah ini.

Apa yang dilakukan setelah operasi katarak?
Dalam waktu lima setelah operasi jangan sampai terkena air.

Mitos atau fakta yang beredar dimasyarakat seputar mata katarak.
  1. Apakah memang sudah ditakdirkan untuk lanjut usia, Jadi ini mitos karena katarak 80% diserang diusia tua proses penuaan tapi bukan tidak mungkin bisa terjadi pada bayi baru lahir.
  2. Diabetes menyebabkan katarak, Fakta jadi untuk orang diabetes itu memang akan lebih mudah terjangkit katarak, karena pada orang diabetes itu karena kadar gula yang tinggi yang membuat kekeruhan lensa jadi lebih mudah.
  3. Obat tetes mata dapat mencegah atau menghapus katarak, Mitos jadi kalau katarak sudah terbentuk seperti apapun didalam mata lensa kita sudah berubah, itu akan berjalan terus jadi tidak dapat dicegah dan bisa kita cegah progretifitasnya.
  4. Membaca dalam gelap dan menjahit membuat katarak memburuk, Mitos untuk katarak tapi untuk selain katarak bisa jadi.
  5. Katarak dapat dicegah, Mitos karena katarak itu proses penuaan jadi setiap orang bisa mendapatkan katarak. Dan orang diindonesia umur 50 tahun keatas sudah menderita katarak.
  6. Katarak bisa menular, Mitos
  7. Katarak akan selalu tumbuh kembali, Mitos Jadi sekali kita operasi katarak, sudah tidak bakal tumbuh lagi tapi untuk penjelasannya terkadang setelah operasi katarak yang kita buang didalam sel. Sudah berusaha di sedot tapi ada ketinggalan satu yang nantinya akan berkembang.

Baca juga :

Penyebab katarak.
adalah karena sinar ultraviolet matahari itu yang utama, Makanya kenapa di negara indonesia orang yang berumur 50 tahun keatas dan lebih cepat menderita katarak karena memiliki musim tropis yang kebanyakan sebagian penduduknya berprofesi sebagai Petani, Nelayan. Dan mereka itu tidak sama dengan petani diluar negeri.

Ciri-ciri mata katarak.

  1. Penglihatan memburuk ketika berada diruangan dengan cahaya lampu yang sangat terang atau menyilaukan.
  2. Intensitas warna luntur meredup.
  3. Sering bolak balik ganti resep kacamata atau lensa kontak.
  4. Penglihatan kabur atau berkabut.
  5. penglihatan dapat dipengaruhi oleh bintik-bintik kecil.
  6. Penglihatan kabur hanya di beberapa bidang visi atau penglihatan.
  7. Penglihatan memburuk ketika berada di penerangan redup.

0 Response to "7 Ciri ciri Mata Katarak dan Penyebabnya"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel