Berhati-hati jika Badan Mudah terasa Lemas dan Ngantuk

Berhati-hati jika Badan Mudah terasa Lemas dan Ngantuk
Memiliki stamina dan energi prima merupakan modal untuk menjalani berbagai aktifitas sehari-hari dengan kebugaran dan optimisme yang tinggi maka berbagai pekerjaan mampu terselesaikan dengan baik dan hasilpun memuaskan. Namun kelelahan merupakan sebuah kendala yang sering menganggu rutinitas dan merusak rencana-rencana anda.

Kurang tidur dan sering mengkonsumsi kafein merupakan beberapa penyebab anda mulai mudah lelah. Ketika anda merasa lelah maka pekerjaan terasa berat dan terasa lama untuk diselesaikan, kondisi tubuh yang lelah serta terkadang dibarengi rasa jantung berdebar hal ini merupakan keadaan yang umum.

Tanda mudah lelah yang berbahaya.
  1. Tubuh terasa lebih lelah dan jantung berdebar-debar dengan disertai pusing dan sakit kepala mendadak.
  2. Penderita sampai kehilangan kesadaran atau pingsan.
Ada beberapa hal yang menyebabkan gangguan ini menjadi normal dan tidak normal. Normal apabila tubuh memberikan respon dalam kondisi tertentu seperti saat takut dan cemas, jika hal ini terjadi maka bisa mencari cara agar tubuh bisa kembali ke kondisi normal. Namun ada beberapa hal yang harus di waspadai apabila anda orang yang pernah mendapatkan diagnosis penyakit jantung atau kelainan jantung.

Masalah kelelahan sebaiknya ditangani dengan segera karena mungkin saja terjadi indikasi penyakit atau gangguan kesehatan lainnya, Ingin tahu caranya dan mengatasinya anda mudah lelah berikut ini penjelasannya.

Kebiasaan yang membantu menghilangkan rasa lelah. 
  1. Perhatikan dan ubah makanan yang anda konsumsi.
  2. Kelola stres.
  3. Aktif bergerak atau berolahraga.
  4. Cukupi kebutuhan istirahat.

Mitos atau Fakta seputar Mudah Lelah
  1. Bahwa tidak cukup sarapan, Fakta karena tubuh kita menjadi kurang energi, dan kita itu butuh energi, tenaga untuk menjalankan aktifitas.
  2. Kekurangan darah dapat menyebabkan mudah lelah, Fakta karena kita harus tahu bahwa untuk kondisi lelah ini disebabkan oleh dua faktor yang pertama karena secara fisik dan secara sihis. Dan soal fisik itu pasti kaitannya dengan penyakit tertentu dan yang paling ringan kita ketahui bahwa ada kekurangan darah, paru-paru, jantung dan sampai penyakit yang paling berat kanker. Sihis itu karena orang yang depresi dan stres.
  3. Ada penyempitan pembuluh darah (sakit jantung). Fakta, Jadi begini kalau pada orang yang penyempitan pembuluh darah atau sering kita kenal jantung koloner, secara otomatis saat beraktifitas akan timbul keluhan karena saat aktifitas jantung itu akan berdebar lebih cepat sehingga kebutuhan oksigen tinggi sehingga arteri koloner atau ada penyakit koloner akan menyebabkan jantung itu kekurangan oksigen karena dia menyalurkan oksigennya tidak bagus, sehingga saat waktu beraktifitas akan timbul nyeri dada tapi terkadang tidak selalu terasa nyeri tapi terasa sesak dan berdebar-debar.
  4. Mudah lelah bukan saja karena jantung bisa saja berolahraga, Kaitannya yang cepat lelah adalah gagal jantung, yang paling sering darah tinggi membuat kerja jantung jadi berat lama kelamaan jantung bengkak, dan malas untuk beraktifitas atau bekerja itu yang dinamakan gagal jantung, jadi saat beraktifitas oksigen kurang untuk disalurkan keseluruh tubuh karena fungsi pompa jantung sudah berkurang sehingga orang tersebut cepat lelah.




0 Response to "Berhati-hati jika Badan Mudah terasa Lemas dan Ngantuk"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel