Totok Wajah yang Benar, Memberikan Banyak manfaat Kesehatan

Totok wajah yang benar memberikan banyak manfaat kesehatan
Percayakah anda bahwa apa yang sedang anda alami dan rasakan bisa terlihat melalui tampilan kulit apalagi kalau sedang stres melanda, kulit wajah memberi tanda-tanda yang jelas. Mulai dari kantung wajah, kulit wajah menjadi kusam, mengendur, munculnya kerutan hingga berjerawat.

Untuk memerangi stres dan mendapatkan wajah yang sehat dengan melakukan totok wajah, perawatan ini dipercaya dapat mengendurkan dan dapat dipercaya bentuk otot yang ada di wajah dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Ini lah menjamurnya layanan totok wajah disalon maupun pusat kecantikan, bagaimana dengan anda apakah sering melakukan totok wajah?. Agar dapat manfaat yang tepat kenali dulu mitos atau fakta seputar totok wajah berikut ini.


Mtos atau Fakta mengenai totok wajah.


  1. Bisa bikin jerawatan, kalau bikin jerawatan, ini mitos, karena justru dengan totok wajah ditempat tertentu itu bisa berkurangsa imflamasi, dan juga bisa menyebabkan peredaran darah di daerah wajah dan juga bisa berefek keseluruh tubuh menjadi rileks.
  2. Titik yang salah malah berakibat buruk untuk kesehatan, Jadi kalau bermanfaat jika titik yang benar dan teknik perangsangannya benar, kalau titiknya benar kita tekan secara awam dikatakan senyaman pasien, totok wajah bisa dilakukan sendiri
  3. Ibu hamil tidak boleh totok wajah, Sebenarnya kalau ibu hamil itu sekedar totok wajah yang ringan tidak apa-apa.



Kesibukan para selebritas bisa terbilang padat yang tentu berdampak pada kondisi tubuh, secara khusus wajah cantik mereka terasa penak hingga perlu perawatan rutin agar bisa kembali segar.
  • Vanessa angel
Menghilangkan kelelahan memalui totok wajah, mengakui melakukan secara rutin disalon langganannya setelah menjalani sunting hingga larut malam.

  • Sofy ryanti
Tetap terlihat awet muda diusianya yang menginjak 35 tahun, resepnya ternyata ada pada kegemaran Ryanti pada totok wajah, wanita kalahiran bandung ini suka melakukannya setelah lelah seharian beraktifitas.

  • Kimberly Rider
Kim melakukan perawatan ini sebulan sekali, iya merasakan manfaatnya pada wajah yang memberikan pencerahan dan membuat otot bagian wajahnya jadi lebih ringan.

  • Stephanie Queny
Artis berkulit putih ini melakukannya setiap pekan, mengakui bugar setelah melakukan ini.

Jadi totok wajah sebenarnya salah satu teknik perangsangan di titik akupuntur diwajah dengan tujuan bisa untuk kecantikan atau kesehatan.

Kenapa bisa sebabkan bikin cantik cerah tampak awet muda?
Jadi efeknya itu atau mekanisme totok wajah ini hampir sama dengan akupuntur secara umum, ada efek lokalnya pada penekanan dititik akupuntur diwajah dan ada juga efek central , jadi kenapa efek centralnya bikin nyaman? karena keluar endorfin didalam tubuh merangsang genosmorfin.

Manfaat totok wajah untuk kecantikan
  1. Mencerahkan wajah
  2. Mengurangi kerutan kantong mata
  3. Mengencangkan kulit
  4. Mencegah penuaan

Manfaat totok wajah untuk kesehatan
  1. Migrain
  2. Insomnia
  3. Sakit gigi
  4. Sinusitis
  5. Bells palsy
  6. Sakit kepala

Titik totok wajah

Dahi Atas, Para wanita bisa memulai dari titik tengah garis rambut di atas dahi lalu menggeser jari ke arah samping mengikuti garis rambut secara perlahan.

Tengah Dahi, Untuk bagian ditengah dahi pertama gerakannya dimulai dari menekan jari ke tengah jari lalu menyamping sampai ke pelipis. bisa dilakukan secara berulang sambil menekan empat titik pada wajah.

Bagian Atas Mata, Para wanita bisa memulai dari titik di sisi cekungan pangkal hidung lalu geser sedikit ke atas sampai di pangkal alis lalu tahan dan tekan beberapa detik. Geser jari ke puncak alis, tekan lagi sebentar lalu geser ke ujung alis lalu tahan sebentar dan lepaskan. Tekan lagi titik yang sama lalu geser ke bagian pelipis, tekan, tahan dan lepaskan.

Bagian Bawah Mata, Ini bermanfaat untuk mencegah adanya kantung mata. Caranya cukup tekan jari di bagian bawah tulang mata lalu geser ke bawah sedikit sampai di ujung mata. Dari posisi tersebut lalu geser sampai ke cekungan pelipis. Tekan lalu tahan dan lepaskan.

Bagian Pipi, Ini dimaksudkan untuk menjaga kulit pipi tetap kencang. Posisikan jari di bawah cuping hidung lalu geser ke samping lalu tekan dan tahan lalu lepaskan. Ambil lagi posisi yang terakhir tadi lalu geser ke tangah-tengah pipi, tekan lalu tahan dan lepaskan lagi. Ambil posisi terakhir lalu geser sampai ke bawah cuping telinga bagian bawah dan tekan lalu tahan dan lepaskan.

Bagian Dagu, Letakkan jari di bawah dagu lalu tekan dan geser kearah ujung bibir, di lanjutkan ke daerah lokasi lesung pipit, dilanjutkan kearah lengkungan bibir saat tersenyum dan berakhir di titik antara pipi dan telinga. Lakukan secara perlahan disertai dengan tekanan dan tahan setiap mau berpindah ke titik lainnya.

0 Response to "Totok Wajah yang Benar, Memberikan Banyak manfaat Kesehatan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel