4 Tips Bagaimana cara mengenali Obat-obatan

4 Tips bagaimana cara mengenali obat-obatan



Cara sehat kali ini akan memberikan tips bagaimana cara mengenali obat-obatan yang pertama dan paling utama adalah
  • Anda harus tahu kandungan atau zat aktif yang terkandung dalam obat tersebut, karena mungkin saja ada alergi atau mungkin anda orang yang tidak boleh mengkonsumsi obat tersebut. Hati-hati paling utama pada orang sedang hamil atau terutama pada anak-anak. Jadi anda harus lihat dalam kandungan obat tersebut biasanya ditulis ada cara pemakaian, efek samping, atau terkontrediktasi, yaitu anda sebaiknya tidak boleh konsumsi obat ini.
  • Lalu dibungkus luarnya ada tanda, Yang pertama tanda khusus obat keras berupa lingkaran hijau (TC 396) dengan garis tepi berwarna hijau artinya anda mengkonsumsinya aman tanpa resep dokter setelah anda tahu obatnya gunanya untuk apa. Yang kedua tanda khusus obat bebas terbatas berupa lingkaran biru (TC 308) dengan garis tepi berwarna hitam artinya harus berhati-hati lagi karena anda harus tahu persis bagaimana cara pakainya . Yang ketiga untuk obat yang hanya dapat diperoleh dengan resep dokter, mempunyai tanda khusus berupa lingkaran bulat merah (TC 165) dengan garis tepi berwarna hitam, dengan huruf K ditengah artinya harus hati-hati karena merupakan obat keras tentu sebaiknya anda harus mengkonsultasikan langsung kepada dokter.
  • Lihat ada tanggal kadal luarsanya, Jangan sampai anda mengkonsumsi obat sudah lewat masa pakainya dan anda bisa lihat juga didalam kemasan kemasan obat tersebut biasanya mencantumkan obat ini kapan harus diminum, misalnya pakainya minumnya habis makan atau tiga kali sehari sebelum makan itu misalnya, itu anda harus perhatikan benar-benar. 
  • Jangan lupa untuk memastikan itu obat luar atau obat dalam, ada sebenarnya obat yang digunakan diluar seperti : salep atau cream, kalau obat dalam itu sebenarnya obat dalam yang bisa anda konsumsi langsung dari mulut atau dalam tubuh anda.
Biasakan konsultasikan sama ahlinya, Ingat jangan sekali-kali menjadi dokter untuk diri anda sendiri.

0 Response to "4 Tips Bagaimana cara mengenali Obat-obatan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel