Takut konsumsi Keju, Padahal memiliki banyak manfaat

Takut konsumsi Keju, Padahal memiliki banyak manfaat
Keju merupakan produk makanan yang terbuat dari susu yang memiliki beragam bentuk dan rasa, sebagian orang mungkin menyukai keju bahkan bisa dijadikan sebagai bahan cemilan, tapi ada juga orang yang justru merasa takut mengkonsumsinya.

Ada yang beranggapan bahwa keju yang terbuat dari keju yang mengandung lemak bisa menyebabkan kegemukan ada juga yang menyarankan ibu hamil tidak mengkonsumsi keju, karena keju bisa membuat bayi yang akan lahir memiliki masalah kesehatan, benar tidak sih anggapan masyarakat ini diatas mari kita simak pesannya berikut ini.

Keju ini kan terbuat dari susu jadi ada kandungan vitamin dan kalsium, tapi kenapa orang beranggapan bahwa keju ini tinggi lemak, apa benar demikian?
Jadi setiap makanan ada kekurangan dan kelebihannya, jadi dari keju sendiri yang paling menonjol dalam hal makronotien adalah kalori, lemak dan proteinnya yang tinggi, tapi karbohidratnya yang rendah.

Cara membedakan keju mozarela sama cheddar, jadi kita bisa membedakan dari bahan susunya apakah dari susu kambing atau susu sapi, kemudian dari segi pemprosesannya kalau keju mozela lebih banyak kandungan airnya sehingga lebih lembab dan elatis, sedangkan kalau cheddar itu lebih padat.

Mitos atau Fakta mengenai keju.


  1.  Makan keju bikin gemuk, fakta tapi tergantung dari kita sendiri, jumlah asupan keju, minimal makan setengah bungkus.
  2. Sebabkan balita mimpi buruk, jadi ini berdasarkan teori bahwa, semakin dekat waktu tidur dan pada waktu tidur sebenarnya pencernaan kita sedang berjalan, dan aktifitas otak juga masih berjalan, disitu menjadikan lebih sensitif terhadap mimpi yang kita alami.

Manfaat konsumsi keju. 


  1. Sumber kalori, lemak dan protein
  2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan.
  3. Menjaga kesehatan tulang.
  4. Menyehatkan gigi.
  5. Mencegah anemia.

Untuk Kesehatan Gigi 
Keju sangat-sangat tinggi kandungan kalsium, yang pertama dan terpenting dibutuhkan untuk gigi yang kuat. Selain itu, keju sangat rendah kadar laktosa. Semakin tua keju, semakin rendah kadar laktosa. Laktosa adalah bentuk lain dari  gula (glukosa, maltosa atau laktosa) , yang umumnya bisa merugikan gigi.

Untuk Kesehatan Tulang 
Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, keju juga kaya akan vitamin B, yang sangat baik untuk anak-anak, perempuan (terutama untuk hamil dan menyusui) dan orang tua (baik juga bagi orang dewasa), untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin B juga berguna untuk membantu penyerapan dan peredaran kalsium.

Untuk Osteoporosis 
Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang, terutama disebabkan karena kekurangan kalsium, yang mengakibatkan penurunan kepadatan tulang. Terutama hal ini terlihat pada wanita yang mengalami menopause, orang tua dan anak-anak yang menderita gizi buruk. Penyakit tulang keropos ini dapat diobati dengan protein, kalsium dan vitamin. Hanya kalsium saja tidak akan banyak membantu, karena masalahnya penyerapan kalsium masih membutuhkan peran nutrisi lain untuk pembentukan tulang. Dan banyak nutrisi yang saling mendukung banyak ditemukan dalam keju.

Manfaat keju lainnya 
Keju mengandung Konjugasi Asam Linoleic dan sphingolipids yang membantu mencegah kanker. Keju juga berisi banyak vitamin B yang berkembang di dalamnya selama fermentasi. Vitamin B sangat baik untuk menjaga banyak fungsi dalam tubuh, dan juga untuk perlindungan terhadap penyakit seperti Beri-beri. Keju juga meningkatkan pembentukan sel darah, memperkuat hati, memfasilitasi penyerapan nutrisi dalam tubuh,

Kesimpulannya kita boleh makan keju karena banyak manfaatnya, tetapi mungkin kalau kita konsumsi sedikit setiap hari dibatasi minimal setengah bungkus, dan jangan takut untuk makan keju.

0 Response to "Takut konsumsi Keju, Padahal memiliki banyak manfaat"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel