Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Produk Kecantikan

Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Produk Kecantikan
Siapa yang tak mengenal tanaman ini, bentuknya unik dan memiliki segudang manfaat, tanaman ini adalah tanaman lidah buaya atau dalam bahasa latinnya disebut aloevera adalah tanaman yang tumbuh di iklim seperti diindonesia.

Bagian gel dan lateks dari tanaman ini paling sering digunakan untuk pengobatan dimanfaatkan untuk produk kecantikan atau digunakan untuk pengobatan perbagai masalah wajah dan kulit anda juga sebagai penyubur rambut.

Untuk mendapatkan berbagai macam manfaat dari tanaman ini anda dapat membuatnya sebagai minuman segar, namun apakah benar lidah buaya memiliki banyak manfaat seperti diatas berikut ini penjelasannya.

Mitos atau mengenai Lidah buaya

  • Lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dan melebatkan rambut, Jadi gini sebenarnya belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kalau dia akan membantu untuk mengurangi ketombe atau menebalkan rambut, tapi lidah buaya juga mempunyai efek anti peradangan, seringnyakan orang ketombean sering digaruk dan luka, nah itu lidah buaya mempunyai efek untuk membantu kearah lukanya tersebut. Baca juga : Penyebab Rambut Rontok Parah Sebabkan Kebotakan

Kenapa waktu ketombean pakai lidah buaya malah semakin gatal?
Ada beberapa orang yang sensitif terhadap efek lidah buaya tersebut sehingga efeknya seperti gatal, panas, dan efek lainnya, jadi sebaiknya untuk orang sensitif itu sebaiknya tidak untuk mencobanya.
  • Dioleskan dikulit nyamuk akan pergi, Ada penelitian, tidak pure cuma lidah buaya saja tapi dicampurkan dengan bahan lain kenapa? supaya efek samping lidah buaya tadi seperti gatal dan panas, itu akan berkurang dan dikatakan ia akan membantu mengusir nyamuk.
  • Lateks lidah buaya efektif sebagai obat pencahar atau pencernaan, jadi memang bagian lateks nya itu mengandung suatu zat yang mempunyai efek untuk meningkatkan perstatik usus, jadi memang mempunyai efek cara pencahar cuman harus berhati hati karena efek pencahar itu juga dapat meningkatkan resiko seseorang mengalami elektrolit imblalas diare dan sakit perut.
  • Jus lidah buaya tinggi antioksidan, memang kandungannya banyak banget salah satunya anti oksidan, anti oksidannya berfungsi untuk menangkal radikal bebas, radikal bebas kalau tidak ditangkal akan membuat merusakan sel sel dalam tubuh mau dikulit didalam tubuh itu semuanya.
  • Jus lidah buaya dapat diperunakan untuk detoksifikasi, Jadi tugas detoksifikasi memang tugas lifer tapi kalau untuk antioksidan bertugas menangkal tadikal bebas, bisa, tapi kalau detoksifikasi adalah tugas dari lifer.
Manfaatnya samakah jika ekstraknya kita konsumsi dibuat kaspul atau penggunaan secara langsung?
Jadi harus butuh spesial treatment untuk mendapatkan ekstraknya tersebut juga untuk mengkonsumsinya, karena kelamaan diluar perlu didalam kulkas, akan merusaknya jadi zat aktifnya belum tentu ada, kalau zat aktifnya tidak ada manfaatnya juga akan berkurang, kalau kita menggunakan secara langsung juga mungkin bisa tapi perlu proses khusus, seperti simpan dalam kulkas supaya jangan sampai rusak terus langsung diproses dan langsung dikonsumsi.

Jadi kesimpulannya adalah lidah buaya masih ada manfaatnya tapi membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

0 Response to "Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Produk Kecantikan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel