Penyebab Biduran sering Menyerang Pada Anak Berawal dari Alergi

Penyebab Biduran sering Menyerang Pada Anak Berawal dari Alergi
Pernahkan anda mengalami kulit bentol-bentol bentuknya merah dan gatal seperti bekas gigitan nyamuk tapi ada yang besar dan ada pula yang kecil jika di garuk malah bertambah banyak. Kalau gejala ini muncul dikulit anda, berarti anda mengalami biduran.

Salah satu penyebab umum biduran adalah karena alergi namun penyebab aslinya belum dapat dipastikan kendati demikian beberapa faktor bisa memperburuk gejala yang ada seperti minuman yang berkafein dan suhu udara. Pada sebagian kasus biduran tidak memerlukan pengobatan karena gejalanya yang ringan dan membaik dalam beberapa hari, namun ketika gatal-gatal biduran begitu mengganggu berarti anda perlu penanganan yang lebih tepat.

Penyebab biduran pada anak


  1. Faktor makanan, makanan yang menyebabkan alergi seperti makan coklat dan alergi lainnya, apabila memiliki riwayat berikut sebaiknya hindari untuk mencegah timbulnya biduran.
  2. Faktor Obat-obatan, Efek samping konsumsi obat-obatan bisa memicu resiko biduran, Obatnya menyebabkan alergi yang pada akhirnya malah menimbulkan.
  3. Selain disebabkan oleh penyebab diatas, tapi bisa juga disebabkan oleh prubahansuhu atau gigitan serangga dan memicu aliran energi.


Gimana soal gatal-gatal biduran?
Yang berarti biduran itu dikulitnya ada bentuk peradangan yang bentuknya bengkak, terjadi tidak hanya karena alergi artinya tubuh kita beraksi berlebihan pada terhadap sesuatu.

Perlu ditekankan pada masyarakat bahwa biduran itu bukan sebuah penyakit tapi adalah sebuah gejala dari beberapa penyakit.

Gejala biduran.

  1. Bilur atau ruam dengan bentuk dan ukuran bervariasi(Bisa kecil atau besar seperti pulau).
  2. Rasa gatal yang kuat.
  3. Berwarna merah atau putih.

Alergi obat bisa sebabkan biduran.

Betul bahwa biduran itukan sebetulnya reaksi kelebihan dari tubuh, bentuk bentol merah bisa kecil maupun besar bentuknya seperti pulau dan timbulnya secara mendadak, hilangnya cepat, kurang dari 24 jam tanpa meninggalkan bekas dan rasanya sangat gatal sekali, kondisi beratnya memang bisa sampai timbul mata, bibir bengkak terus yang bahayanya jika menyumbat jalan nafas misal bibirnya bengkak hingga menutupi jalan nafas.

Kapan saatnya biduran dibawa kedokter?
Jadi kalau kita lihat bidurannya luas sekali sebaiknya langsung bawa saja kerumah sakit, apalagi kalau sudah bengkak diarea wajah, mata, lidah dan mulai membengkak, biasanya mulai berasa kebas, jalan nafas mulai sesak dan menelannya sudah mulai mencengkak atau muntah-muntah itu sudah bertanda sebaiknya dibawa langsung kerumah sakit.

Tindakan awal terkena biduran ringan yang bisa dilakukan dirumah.
Jadi biduran itu tidak harus diobati bisa hilang sendiri, terutama kalau kita sudah di identifikasi penyebabnya bisa langsung kita hindarkan atau di jauhkan, biduran itu sendiri bisa hilang tidak perlu diobati, bisa juga menggunakan obat bedak kocok yang mengandung anti gatal yang bisa dioleskan.

0 Response to "Penyebab Biduran sering Menyerang Pada Anak Berawal dari Alergi"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel