Penyakit bells palsy Menyebabkan Kelumpuhan Pada Wajah

Penyakit bells palsy menyebabkan kelumpuhan pada wajah
Meski bukan tergolong penyakit baru masih banyak orang yang belum memahami salah satu penyakit
bells palsy. Penyakit ini dapat menyebabkan kelumpuhan dibagian wajah sehingga wajah terlihat melorot kebawah, gejala paling nyata wajah terlihat miring ketika senyum setengah wajah bells palsy tetap diam dan tidak bisa tersenyum lebar. Penyakit ini menyerang usia muda hingga tua.

Penyakit yang digadang-gadang adalah penggunaan kipas angin atau AC ini sering dianggap dari bagian stroke ringan karena sama bersifat mendadak, namun perbedaan penyakit muka mencong dengan stroke ringan ternyata sangat jauh temasuk gejala dan pengobatannya.

Kelumpuhan pada wajah mendadak atau bells palsy bisa menimpa siapa saja baik tua ataupun muda tak terkecuali para selebritas.

Perlu diwaspadai jika ada terjadi komplikasi dengan penyakit lain karena bells palsy bisa terjadi berulang maka dari itu perlunya berulang dengan pencegahan kunci utama menjaga daya tahan tubuh.

Penyebab Terjadinya Bell’s Palsy

Bell’s palsy terjadi saat persarafan yang mengontrol otot-otot di wajah teriritasi atau tertekan. Penyebab iritasi saraf ini masih belum diketahui secara jelas, namun beberapa jenis infeksi virus diduga menjadi penyebab kondisi ini, antara lain: virus herpes simpleks (HSV), virus varicella-zoster, virus epstein barr, cytomegalovirus, penyakit sifilis, dan penyakit Lyme.

Pengertian Bells Palsy

Jadi Bells Palsy bukan suatu penyakit yang berbahaya, memang gejala ini cukup heboh sangat mematikan penampilan jadi mukanya simetris dan penampakannya menyerupai stroke, karena kalau kita mengetahui stroke itu umumnya kan ada gambaran wajahnya miring segala macam. Bells Palsy mirip tapi ada berbedaannya yaitu misal pada stroke biasanya mulut miring tapi matanya masih bisa ditutup dua-duanya dan sedangkan bells palsy matanya tidak bisa menutup secara sempurna. Asal muasalnya karena saraf.

Komplikasi Bell’s Palsy

Berikut ini adalah beberapa komplikasi yang mungkin terjadi akibat Bell’s palsy:
  1. Gangguan pada mata.
  2. Kesulitan makan, minum, dan bicara.
  3. Kelemahan atau kelumpuhan otot secara terus-menerus.
  4. Otot wajah berkedut.
  5. Kemampuan indera perasa menurun.

Mitos atau Fakta mengenai Bells Palsy

  1. Penyebabnya karena sering kena angin dan AC, ini sering banget masyarakat menyebutkan sebagai penyebabnya, jadi kalau dari penelitian yaitu mayoritas disebabkan karena intervensi atau pengaruh dari virus jadi bukan dari angin atau AC, cuma begini kemungkinan angin atau AC dalam keadaan kotor dan sebabkan kandungan virus bakteri segala macam ditambah tubuh kita dalam keadaan terinfeksi.
  2. Penyakit ini dapat menular, jadi ini sebenarnya tidak menular walaupun kita bergaul dengan si penderitadengan catatan memang daya tahan tubuhnya bagus, karena virus ada dimana-dimana jika daya tahannya menurun itu bisa kena, meskipun bukan dari si penderita.
Bisakah kita untuk mencegahnya?
Pencegahan dari infeksi virus ini kembali lagi dari daya tahan tubuh dan dari lingkungan sekitarnya.

0 Response to "Penyakit bells palsy Menyebabkan Kelumpuhan Pada Wajah "

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel