Manfaat Infused Water lebih Berkhasiat dari Air Mineral

 Manfaat Infused Water lebih Berkhasiat dari Air Mineral

Untuk pembaca setia Doktepure anda pasti tahu cara paling mudah untuk menjaga stamina dan dalam tubuh tetap sehat yaitu dengan rutin meminum 2 liter air minum putih dalam sehari, untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sehari hari, belakangan infused water begitu populer dikalangan masyarakat karena dianggap lebih berkhasiat dari sekedar air mineral biasa.

Infused water adalah air putih yang dicampur dengan berbagai jenis potongan buah seperti lemon, strawberry, dan sebagainya yang dimasukkan kedalam botol dan didiamkan setidaknya satu malam didalam kulkas.

Berapa lama penyimpanannya dalam kulkas?
Yang direkomendasikan sebetulnya antara 4 sampai 12 jam itu juga dalam ruangan yang tertutup, karena tujuan membuatnya supaya sari dalam buah keluar, dan sebenarnya buah itukan tinggi Vitamin C, Vitamin C itu mudah untuk terosekdasi tidak boleh terpapar cahaya dan lebih segar lagi kalau disimpan dilemari pendingin.


Ada penelitian kecil di Jakarta, ia membandingkan antara Vitamin C dari satu buah jeruk sankis yang diperas sama satu lagi jeruk sankis yang dicelupkan dan didiamkan selama 4 jam, dan peneliti ini melihat kadar vitamin C gimana, ternyata kadar vitamin dari perasan jeruk langung dibandingkan infused water, yang perasaan langsung itu sampai 5 kali lipat dibandingkan yang infused water, jadi sebetulnya lebih baik diperas dan memakan buah sebaiknya juga yang makan langsung tapi bukan artinya kalau infused water itu jelek tapi akan memicu kita
minum lebih banyak.

Yang sering kita buatkan pake buah jeruk dan strawberi, berikut buah yang dapat dibuat selain buah tersebut. Kita dapat menggunakan buah kiwi, apel, tapi disarankan kalau mendapatkan manfaat buah yang maksimal, buahnya ikutan dimakan, tidak hanya diminum saja, dan buah yang banyak mengandung vitamin C karena kandungan yang mudah larut bersatu dengan air.

Selain memberikan sensasi rasa yang menarik dari potongan buah tersebut, banyak masyarakat yang meyakini bahwa setelah meminum infused water baik untuk membantu proses detoksifikasi, program penurunan berat badan hingga memperlambat proses penuaan, namun benarkah demikian, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu apa manfaat dan bagaimana cara mengkonsumsi infused water yang benar berikut ini.

Karena dipercaya banyak beragam manfaat bagi menjaga kesehatan tubuh infused water tidak hanya dikonsumsi pada saat tertentu saja, air detok ini bahkan menjadi salah satu dari bagian gaya hidup masyarakat saat ini, termasuk dari  selebritas seperti Susan Bakhtiar, Chelsea Islan, Dian Sastro hingga Sandiaga Uno wakil gubernur DKI Jakarta yang rutin mengkonsumsi infused water, selain selebritas tanah air sederet selebritas dunia punya resep sendiri dalam membuat infused water.

Apakah benar bikin kurus atau turun berat badan?
Jadi sebenarnya yang membuat berat badan turun, seharusnya kalau dia asupan makanannya lebih sedikit dari biasanya atau aktifitasnya lebih banyak, memang banyak penelitian tentang infused water ini, kalau kita mengkonsumsi airnya secara teratur sebelum makan, sehingga lambung kita sudah lebar duluan sehingga asupan yang masuk lebih sedikit.

Mitos atau Fakta seputar infused Water

  • Menghancurkan racun dalam tubuh kita, ini mitos karena sebetulnya tubuh kita juga mempunyai sistem detoktifikasi sendiri, kitakan punya liver punya hati yang mendetok semua racun dalam tubuh.
  • Sebagai isotonik atau minuman pengganti cairan tubuh, jadi sebenarnya kalau minum pasti mengganti cairan tubuh yang hilang tapi kalau isotonik mengacu pada tonisitas dari air itu sendiri, sifatnya bagaimana, ini adalah fakta tapi tidak hanya infused water juga.
  • Menyegarkan membuat hati lebih semangat, ini benar karena meminumnya bisa menyenangkan, dan yang tidak terbiasa minum air putih jadi rasanya pengen minum karena rasanya yang enak.
  • Memperbaiki kadar vitamin dan mineral ditubuh, Jadi salah keunggunan dari infused water ini untuk orang malas makan buah, dan pasti kandungan vitamin C dari air infused water lebih tinggi dibandingkan air biasa.

Jadi kalau gitu untuk mengkonsumsi infuse water kita juga harus melihat tubuh kita apakah menderita sakit magh mungkin bisa untuk dibatasi atau memilih buah yang tidak terlalu asam.

0 Response to " Manfaat Infused Water lebih Berkhasiat dari Air Mineral"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel