Bawang Putih Memiliki banyak Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan

bawang putih memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan bawang putih merupakan bumbu ampuh untuk menyedapkan rasa pada makanan dan hal ini sudah terkenal diberbagai dibelahan dunia, namun dibalik bau yang menyengat bawang putih memiliki banyak manfaat dan khasiat walaupun dimasak, bawang putih tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, namun dipercaya sakti untuk menangkal beberapa jenis penyakit, dan khasiat bawang putih untuk wajah atau kecantikan, sangat baik juga untuk kesehatan jika dikonsumsi mentah. Baca juga : Totok Wajah yang Benar, Memberikan Banyak manfaat Kesehatan

Cara mengkonsumsi bawang putih dengan cara, seperti ditelan secara mentah, dijus, dan bagi yang berjerawat serta bisulan mengoleskan bawang putih menjadi cara untuk mendapatkan khasiatnya. Terlepas dari rasa dan bau yang getir dan menyengat, dan juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi tubuh dan dapat meningkatkan kecantikan seseorang.

Bawang putih sangat populer untuk kesehatan di indonesia bahkan di dunia, apakah benar rampah ini merupakan makanan yang berkhasiat tinggi untuk kesehatan?, apa saja mitos dan fakta terkait bawang putih?

Manfaat bawang putih.
ternyata bawang putih manfaatnya banyak sekali tapi misalkan untuk menolak setan atau bala itu tidak benar sekali, kalau untuk kesehatan seperti menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, menangani masuk angin.

Khasiat Bawang Putih Tunggal
Yang pertama adalah kemampuannya mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker. Bawang putih tunggal juga ampuh mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar.

Saran dan Efek samping Makan Bawang Putih Mentah

Makan bawang putih mentah secara teratur dianggap aman dan tidak ada efek samping yang signifikan. Walaupun begitu, zat kimia pada bawang putih memiliki efek gastrointestinal yang tidak mengenakan yaitu dapat mnyebabkan bau mulut, mual, dan perut kembung. Sebelum Anda menggunakan bawang putih sebagai obat, disarankan untuk berkonsultasi dulu pada dokter karena bawang putih dapat bereaksi dengan obat-obatan tertentu seperti pengencer darah.

Mitos atau Fakta mengenai bawang putih 

  1. Menurunkan kolesterol dan kanker, ini fakta, sudah ada banyak penelitiannya salah satunya dapat menurunkan kolesterol maupun kanker.
  2. Mencegah tekanan darah tinggi, mungkin ini bukan mencegah tapi lebih setuju kalau menurunkan darah tinggi, yaitu penelitiannya banyak sekali dan memang berhasil.
  3. Meredakan infeksi radang dan pilek, dalam penelitian memiliki efek anti microba untuk mengatasi infeksi, namun ternyata kalau misalnya bawang putih ini dipanaskan atas suhu 60 derajat efek anti microba nya malah hilang, paling baik ambil manfaatnya pada saat masih mentah untuk konsumsi.
  4. Bagus untuk kesehatan kuku, secara langsung belum ditemukan penelitiannya, tapi didalam bawang putih 100 gram itu kalsiumnya ada 180 miligram ini kemungkinan bisa menjadi satu alasan bisa untuk memperkuat kuku.
  5. Dapat mengatasi rambut rontok dan ketombe, ini penelitiannya ada di arab tapi untuk ketombe, tapi kalau rambut mungkin itu sama dengan kuku karena ada kandungan kalsiumnya, penggunaan konsumsinya dalam bentuk ekstrak.

Kesimpulannya bahwa bawang putih itu, tentu semua penyakit ada obatnya dan ada penanganannya juga, ini bisa membantu bukan menjadi
hal utama.


1 Response to "Bawang Putih Memiliki banyak Khasiat dan Manfaat untuk Kesehatan"

  1. Semua penyakit akan sembuh dengan obat,saya sudah setiap hari makan bawang putih sebanyak 3 siung perhari,tapi ternyata belum pas dengan penyakit yang saya derita,seperti Diabetes,darah tinggi,lambung...,semua blm bisa teratasi dengan bawang putih.

    BalasPadam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel