Gejala penyakit Angin duduk menyerang segala Usia

Gejala penyakit Angin duduk menyerang segala Usia
Apakah anda familiar dengan istilah angin duduk, istilahnya hanya diindonesia saja dan banyak juga orang yang ketakutan karena dikenal bisa menyebabkan kematian, beragam asumsi pun muncul dikalangan masyarakat mengenai penyebabnya serangan angin duduk bisa terjadi secara tiba-tiba, ciri-ciri penyakit angin duduk seperti ditekan atau diremas yang dialami oleh si penderita angin duduk bisa menjalar sampai ke lengan kiri, leher, rahang dan punggung.

Angin duduk bukanlah penyakit namun merupakan sebuah gejala dari sebuah penyakit dan dapat menyerang disegala usia, cepat atau lambat reaksi ketika diserang angin duduk amatlah beragam sesuai daya tahan kondisi tubuh.

Apa yang membedakan angin duduk dengan masuk angin biasa?

Memang istilah tersebut yang berkembang dimasyarakat, kita awali dengan masuk angin dulu.

  • Masuk angin biasanya masyarakat atau pasien yang mengeluhkan rasa yang tidak nyaman baik didaerah dada, perut maupun dipunggung, sensasinya seperti ada angin yang masuk, memang ini terkait dalam beberapa kelainan atau penyakit yang memang ada bukti bahwa terkait dengan yaitu misalkan dispersia, dispersia adalah gangguan pada lambung.
  • Angin duduk adalah nyeri dada karena itu dirasakan biasanya seperti ditimpah benda berat atau ditusuk dan diremas, sering juga terkait dengan kelainan jantung dan masih beberapa kemungkinan lain angin duduk? Jadi angin duduk itu sudah dikatakan bahwa ia sakitnya didada bagian tengah sedikit kekiri berbeda dengan nyeri otot atau nyeri saraf dan itu nyerinya tumpul, jadi nyerinya tidak bisa ditunjuk, kalau misalkan sakit otot itukan kita bisa tunjuk didaerah mana yang enak untuk ditekan, kalau yang nyeri jantung karena jantungnya kekurangan oksigen itu nyerinya tumpul, rasanya berat kaya ditindih, mungkin makanya namanya menjadi angin duduk karena kaya didudukin sesuatu.
Kalau angin duduk inikan seperti ditekan rasanya, ini disebabkan karena adanya penyumbatan pada pembuluh koloner?
Jadi jantung itu akan memompa terus terusan jadi otomatis harus diisi makanan secara continue, ada juga pembuluh darah koloner dan sering dikenal sebagai penyakit jantung koloner, jadi kalau aliran darahnya terganggu jantung menjadi kekurangan makanan , terganggunya paling sering karena penyempitan, jadi kaya pipa terus pipanya tersumbat, penyebab lain bisa spasme atau adanya trauma cuman yang paling sering adanya penyempitan.


Penyumbatan awalannya adanya lapisan lemak akhirnya lama kelamaan akan menumpuk seperti adanya pengapuran dan yangtadinya pembuluh darahnya lancar akhirnya tersumbat dan menyempit, bisa juga dikarenakan kolesterol, darah tinggi, diabetes, obesitas.

Cara membedakan angin duduk stabil, tidak stabil dan varien?

Jadi angin duduk inikan bahasa awam, jadi berusaha diterjemahkan ke bahasa medis yang sebenarnya tidak ada, jadi stabil dan tidak stabilnya bahasa medisnya, dibilang stabil tidak stabilnya kembali lagi seperti kekurangan oksigennya, hanya muncul jika jantungnya dipompa lebih berat, misalnya pasiennya sedang naik tangga atau berolahraga otomatis kebutuhan oksigen akan naik dan muncul nyeri, jadi itu stabil karena ada faktor pencetus dan kalau faktor pencetusnya kita dihilangkan rasa tidak enaknya akan hilang.

Faktor yang meningkatkan resiko angin duduk

  1. Kolesterol tinggi
  2. Memiliki penyakit diabetes
  3. Hipertensi
  4. Stres
  5. Obesitas
  6. Merokok
  7. Riwayat jantung
  8. Kurang berolahraga
  9. Usia
Serangan jantung bisa menimpa siapa saja baik dari kalangan pesohor maupun masyarakat biasa banyak orang menyebutkan angin duduk dan mengobatinya secara tradisional, padahal itu bisa menjadi tanda penyakit jantung, berikut daftar artis ternama diindonesia yang meninggal akibat serangan jantung.

  • Aji mas said
Yang meninggal dunia secara mendadak pada sabtu 05 februari 2011 lalu setelah bermain sepak bola, Aji mengalami sesak nafas dan sakit didadanya, setelah ditangani dua jam dirumah sakit nyawanya pun tidak tertolong.

  • Ida kusuma
Meninggal diusia 71 tahun setelah mengalami serangan jantung, ditengah sibuk acara sinetron, ia mengalami kejang dan langsung dibawa kerumah sakit namun meninggal dalam perjalanan.

  • Basuki pemain pelawak srimulat
Tiba-tiba jatuh dan pingsan hingga langsung dibawa kerumah sakit, namun sayangnya jiwanya tidak tertolong, menghembuskan nafas terakhir pada 12 desember.

  • Benyamin sueb
Meninggal diusia 56 tahun, selama hidupnya sudah menghasilkan 75 album musik dan 53 judul film.

Kalau kita misalnya melihat teman dekat atau saudara terkena angin duduk, apa yang harus kita lakukan?
  1. Mengenali dulu bahwa ini bukan gejala masuk angin biasa dan sudah tahu gejala yang sudah tadi dibicarakan.
  2. Pasiennya kita istirahatkan suruh duduk bersandar dikasih bantal agar nyaman dan bernafas bagus, jangan digerubutin, dan kalau terkena serangan jantung ada obat pengencer darah yang sering kita kenal dengan nama aspirin bisa pakai obatnya kalau tidak punya, langsung dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat, catatan jangan dikerok atau dibalsem dulu secepatnya dibawa.
Sekian penjelasan Gejala penyakit Angin duduk menyerang segala Usia, semoga bermanfaat dan terimasi telah berkunjung.


0 Response to "Gejala penyakit Angin duduk menyerang segala Usia"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel