Diet Makanan Mentah atau Raw Food jadikan Menu Makan Sehari-hari

diet makanan mentah atau raw food jadikan menu makan sehari-hari

Orang indonesia mungkin sudah biasa contoh makanan lalapan, tetapi bagaimana kalau makanan mentah atau raw foot menjadikan menu makanan sehari hari atau yang sedang trend sekarang ini yaitu diet makanan mentah. Diet makanan mentah adalah aturan pola makan dengan cara hanya mengkonsumsi makanan mentah atau makanan yang dimasak dengan resep penggunaan panas yang rendah, betulkah makanan tren ini sehat?

Saat ini diet makan makanan mentah sudah mengalami variasi adanya yang memilih mengkonsumsi 75 sampai 80 persen makanan berbahan dasar tumbuh tumbuhan yang tidak dimasak atau dimasak pada suhu rendah. Ada juga yang memilih produk hewani seperti susu, keju ikan mentah, dan daging lainnya yang dimasak tidak terlalu matang, bagaimana apakah anda tertarik mencoba pola makan terbaru ini?

Diet makanan mentah ini ternyata sudah diterapkan sejak tahun 400 ribu sebelum masehi, jadi pada zaman dahulu memang makanan mentah dan waktu dahulu ternyata api belum digunakan untuk membakar makanan tapi membuat alat berburu dan sebagainya, yang mebuat rumus segitiga pytagoras itu pytagoras merupakan salah satu pelopor juga.

Apa yang dimaksud diet makanan mentah?

Memang kesini makin kesini makin ngetrend karena orang tergetnya ingin sehat, zat nutrisi makanan hilangnya dikit salah satunya adalah dengan diet makanan mentah atau pengolahannya minimum melalui proses pemanasan kurang lebih 30 sampai 40 derajat celcius, jadi tidak sampai over cook yang biasanya pakai minyak goreng, jadi harus benar panas tapi dalam prinsip pengolahan diet makan mentah ini tidak melalui pemanasan yang berlebihan.

Mitos atau Fakta mengenai diet makanan mentah

  • Lebih baik untuk menurunkan berat badan dibandingkan diet yang lain, itu tergantung jadi begini diet makanan mentah, orang selalu terbayang kalau berasal dari buah dan sayur, padahal diet makanan mentah itu ada juga jenis dari daging. Bahkan kalau kita makan, seperti dari jepang yaitu makanan sushi saja terkadang mentah, nah apakah ini bagus untuk menurunkan berat badan?, bisa menjadi bagus dengan catatan komposisi yang kita makan berada dalam komposisi yang seimbang karena  yang mentah seratnya lebih banyak.
  • Efek kenyang lebih lama, iya memang benar karena kandungan serat yang sangat tinggi dan kita mengolah zat nutrisinya lebih utuh ketimbang makanan yang memang melewati proses pengolahan lebih lanjut termasuk dipanaskan.
  • Menjadi lebih fokus, bisa jadi karenakan kalau misalnya kita makan kemudian kita makan makanan yang diolahdengan lebih lanjut, ini akan merangsang akan tetap makan lebih banyak, masuk kesaluran pencernaan dan bekerja membuat sirkulas darahnya lebih fokus keperut, mengakibatkan sirkulasi ke otak lebih rendah dan ini yang menyebabkan terkadang walaupun kita makanan kekenyangan walaupun dengan raw foot dan efeknya tetap ada yaitu mengantuk.
  • Wanita hamil tidak boleh diet makanan mentah, wanita hamil boleh saja dengan catatan sebelum pengolahan bersihkan dulu kemudian pastikan ada cacing atau mengandung pestisida, jadi itu memang harus kita pastikan  bahwa makanan ini bebas pestisida, caranya pun simpel cukup dibersihkan dengan dicuci.
Demikian penjelasan tentang Diet Makanan Mentah atau Raw Food jadikan Menu Makan Sehari-hari, semoga bermanfaat dan terima kasig telah berkunjung

0 Response to "Diet Makanan Mentah atau Raw Food jadikan Menu Makan Sehari-hari"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel