Cara Menyembuhkan Paru paru Basah, Jika dibiarkan bisa Mengancam Nyawa

Cara Menyembuhkan Paru paru Basah, Jika dibiarkan bisa Mengancam Nyawa
Kita sebagai orang indonesia sering mendengar istilah salah satu jenis penyakit yang membuat penasaran yaitu paru-paru basah, ini merupakan istilah awam yang menggambarkan adanya masalah atau penyakit di paru-paru. Gejala paru-paru ada yang ringan dan ada yang berat, bahaya penyakit paru-paru basah bisa sampai mengancam nyawa. Sudah banyak sebabkan kematian di seluruh dunia dibandingkan penyakit paru lainnya.

Keparahan Paru-paru basah biasanya tergantung pada penyebab atau jenis organisme yang menyebabkan infeksi, usia penderita, dan kondisi kesehatan umum. Gejala umum karena bakteri dapat berkembang dengan cepat dan tidak ada yang kebal terhadap penyakit ini.

Paru-paru basah kalau di sampaikan dalam medis adalah pneumonia, radang atau infeksi pada paru-paru, dan sebenarnya ada dua kanan dan kiri, itu disebabkan karena adanya bakteri, virus, mikroplasma, yang sebenarnya karena infeksi.

Mitos atau fakta mengenai paru-paru basah


  1. Sering terkena angin malam, semua kembali pada daya tahan tubuh kita, kemudian pola hidup sehat. Misal kalau sering merokok, minum alkohol, itu semua dengan pola makan yang tidak baik, dan daya tahan tubuh kita maka akan mudah untuk terinfeksi, jadi itu mitos.
  2. Naik motor tanpa jaket, itu juga mitos, kita tetap yang namanya angin malam tetap pake jaket untuk menjaga kesehatan, karena terkena hembusan angin akan membuat tidak nyaman juga, jadi itu tidak menyebabkan tapi kembali lagi ketahan tubuh.
  3. Tidur di lantai tanpa alas atau alas tipis, itu salah, semua kembali pada daya tahan tubuh kita.

Penyembuhan paru paru basah

Jenis pengobatan yang digunakan untuk mengobati paru paru akan tergantung pada jenis den berat ringannya penyakit. Dalam banyak kasus dapat diobati dengan perawatan dirumah.

Rencana perawatan termasuk konsumsi obat yang diresepkan dan mengikuti setiap perawatan tindak lanjut. Pada proses mungkin diperlukan pemeriksaan rongsen dada guna memastikan apakah pneumonia telah berhasil diobati.

Mengobati paru paru karena bakteri, Antibiotik yang digunakan untuk mengobati, disebabkan karena bakteri. Obat antibiotik ini harus diminum sesuai arahan dokter. Jika penggunaan antibiotik dihentikan sebelum waktu yang ditentukan, maka bisa mudah untuk kambuh lagi. Jadi harus bersabar, karena kebanyakan orang yang akan membaik setelah satu sampai tiga hari pengobatan.

Mengobati paru paru karena virus, antibiotik tidak berguna jika virus adalah ppenyebabnya, namun, obat antivirus dapat membantu mengbati kondisi tersebut. Setelah diobati, biasanya gejala akan membaik dalam waktu satu sampai tiga minggu.

Mengenai penularan paru-paru basah
Secara umum jika terinfeksi pada paru-paru menyebarannya adalah melalui percikan dahak, danseharusnya kalau dahak atau batuk dengan etika batuk bisa menutupi menggunakan tisu.

Gejala umum paru-paru basah

  1. Denyut jantung yang cepat.
  2. Kesulitan bernafas
  3. Mudah berkeringat
  4. Batuk darah
  5. Batuk dahak
  6. Nyeri didada

Jadi ada beberapa gejala yang tentunya harus waspadai dan hindari oleh kita jika kita terkena paru-paru basah yang memang darurat seperti salah satunya kulit berubah warna, menjadi sianosis kuku kita jadi terlihat lebih biru, nafas menjadi cepat itu berarti memang tubuh kita kekurangan oksigen karena infeksi di paru.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Paru paru Basah, Jika dibiarkan bisa Mengancam Nyawa"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel