Air Alkali banyak Manfaat Kesehatan dan Aman Konsumsi, Benarkah demikian?

Air Alkali banyak Manfaat Kesehatan dan Aman Konsumsi, Benarkah demikian?
Air kesehatan atau biasa disebut air alkali, belakangan ini begitu populer dikalangan masyarakat indonesia, beberapa merk air alkali diolah melalui alat teknologi tinggi dari jepang sehingga mencapai PH 8 sehingga 9, berbeda dengan PH air putih yang biasanya berkisar pada PH 7 atau netral.

Air yang memiliki PH tinggi ini diklaim banyak manfaat kesehatan seperti memperlambat proses penunaan, mengatur keseimbangan asam basa dalam tubuh dan mencegah penyakit kronis seperti kanker, namun benarkah demikian disamping itu apakah air alkali aman untuk dikonsumsi?

Apa itu air alkali?
Kalau dilihat namanya belum pernah mencoba tapi pernah dengar karena cukup banyak orang yang bercerita tentang apa itu air alkali tersebut, jadi alkali suatu air yang mengandung PH yang tinggi, dan PH merupakan suatu keasaman didalam tubuh kita dimana harusnya kita cari yang netral bukan cari yang alkali.

Dalam tubuh kita cenderung asam, basa atau netral?
Kalau kita bahas dalam tubuh kita sebenarnya pada bagian yang asam ada yang sedikit basa dan netral, jadi memang sudah diatur supaya keseimbangan mekanisme dalam tubuhnya berjalan dengan baik, contohnya pada lambung bagian yang asam sekali.

Dampak minum air alkasi yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi.
Mereka beranggapan kalau kita beri air alkali sehingga akan menetralisir dilambung, padahal itu sudah diciptakan daerah memang yang harus asam, kalau tidak asam malah bisa timbulnya gangguan keseimbangan, kenapa harus asam? karena makanan yang masuk kedalam tubuh kita itu harus dinetralisir dulu dilambung, sehingga menjadi asam kemudian masuk kedalam usus berubah menjadi netral lagi.

Sering meminum alkali dan badan terasa lebih segar, apakah itu efeknya?
Air alkali banyak yang menurut mereka air kesehatan, tapi pada dasarnya semua air akan membuat kita lebih segar dan sehat kalau kita minum sekiranya untuk orang yang dewasa 2 liter perhari, jadi air itu buat orang sebenarnya lebih untuk dehidrasi jadi lebih untuk kekurangan air, karena tubuh kita sekiranya mengandung 80 persen air, semakin tua umurnya semakin berkurang kandungan airnya.

Cara mengetes air alkali atau air biasa, kita bisa mengetahuinya dengan cara menggunakan kertas lakmus dengan cara menuangkan ke kertas lakmus, tunggu sampai berubah warna untuk membuktikan mengandung asam atau basa, jika memang itu tidak berubah berarti itu PH nya netral.

Mitos atau fakta mengenai air alkali
  1. Memberikan anda energi lebih, bahwa sudah dijelaskan kalau alkali memiliki keasaman yang tinggi dan PH juga lebih tinggi dari air biasa, dan standar air minum yang diperkenankan diindonesia itu antara 6 setengah sampai 8 setengah kalau kita konsumsi alkasi sekali kali tidak apa jangan terlalu minum alkali banget, kalau dibilang memberikan memberi energi lebih memang benar karena secara ilmih sama saja seperti kita air minum biasa, contoh pada saat kita saat dehidrasi terus kita minum pastilah membuat berenergi dan segar.
  2. Mengandung antioksidan, kurang tepat.
  3. Mengandung oksigen, kalau mengandung oksigen benar karena semua air pasti mengandung oksigen.

Bagi masyarakat yang berlangganan air galon atau penggunaan air sumur atau keran, bagaimana syarat air minum yang baik? Jadi syarat air minum yang baik adalah kita bisa melihat secara fisik, kalau kita lihat harus jernih, tidak endapan, tidak ada baunya, tidak ada rasanya dan tidak berwarna, itu lah yang bisa kita lihat sehari hari.

Jadi walaupun berupa air sumur tidak apa selama tidak mengandung logam berat, dan ada juga yang menggunakan air galon, penggunaan air galon sudah ada syaratnya dan aman, yang tidak diperbolehkan adalah mengisi air galon sendiri, perhatikan juga kebersihan waktu ingin meletakkan dispanser.

Jadi kita harus bijak dalam mengkonsumsi air dan melihat berbagai macam promo yang beredar berada di masyarakat tentang air kesehatan, intinya minumlah air biasa saja, jadi sudah murah dan sudah jelas membuat kita menjadi segar, sehat.

0 Response to "Air Alkali banyak Manfaat Kesehatan dan Aman Konsumsi, Benarkah demikian?"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel