6 Cara Memilih Telur untuk Konsumsi yang Sehat Berkualitas

6 cara memilih telur untuk konsumsi yang sehat berkualitas
Kali ini saya akan membagikan 6 cara memilih telur untuk konsumsi yang sehat berkualitas, ternyata memilih telur itu ada caranya karena telur meskipun bentuknya sama tapi kita harus lebih teliti mana yang berkualitas dan mana yang tidak, terus bagaimana caranya?.

  1. Jadi telurkan jenisnya banyak, telur ayampun cangkangnya warna bermacam macam bisa kita lihat dan pegang kalau telurnya baik itu memiliki permukaan yang halus kemudian bersih, tidak banyak bintik hitamnya, bisa kita bilang telur yang baik.
  2. Kalau dilihat dari warna cangkangnya tentunya tidak mempengaruhi dari kualitas telur kalau masih baru, telur kualitasnya dan gizinya menurun bila telur yang sudah disimpan sekiranya disimpan selama dua minggu.
  3. ada salah satu cara yang mungkin bisa dipakai untuk apakah bagus atau tidak yaitu menggunakan lampu atau  senter untuk mengetahui kondisi kuning telur.
  4. Memasukkan kedalam gelas berisi air, dan apabila dimasukkan kedalam air tenggelam semuanya tenggelam sampai kedasar semua permukaan masuk kedalam air dibawah gelas itu tandanya telurnya masih baik, kalau yang mengapung atau setengah mengapung itu sudah lama telurnya dan tidak baik.
  5. Tentu saja jika telur yang masih baik tidak akan menimbulkan bau yang menyengat seperti bau amis, tapi kalau telur yang sudah jelek tentu baunya akan lebih menyengat, seperti bau busuk.
  6. Jadi sebenarnya kalau kita ingin memilih pilihlah ukuran yang normal, jangan yang terlalu kecil, yang dikatakan normal itu seperti biasanya untuk telur ayam sekitar 50 gram untuk satu butirnya.

Dampaknya jika konsumsi telur yang tidak baik dan tidak berkualitas.
Tentunya kalau yang tidak bagus yang sudah lama penyimpanannya jelas nilai gizinya akan menurun.

Batas ideal konsumsi telur tiap hari
Jadi konsumsi 1 butir telur tidak akan menimbulkan efek yang jelek untuk kesehatan kita.

Banyak yang tahu kalau telur itu banyak mengandung protein tapi ternyata ada mitos masyarakat yang mengatakan bahwa telur tinggi kolesterol?, telur memang kandungan gizinya sangat banyak terutama protein, vitamin A dan mengandung kolesterol.

100 gram telur itu mengandung sekitar 300 miligram kolesterol, yang mengandung kolesterol itu pada bagian kuning telurnya kalau putihnya mengandung air dan protein, demikianlah cara sehat untuk memilih telur yang berkualitas, cara sehat dimulai dari hal hal yang sederhana maka dari itu kita mulai dari sekarang ayo hidup sehat, demikian 6 Cara Memilih Telur untuk Konsumsi yang Sehat Berkualitas, sekian terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "6 Cara Memilih Telur untuk Konsumsi yang Sehat Berkualitas"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel