Mandi Air Hangat untuk Kesehatan

Mandi Air Hangat untuk Kesehatan
Saat perut terasa kembung biasanya akan kembali terasa enak kalau kita meminum air hangat, memang dipercaya  membantu, selain untuk diminum juga memiliki efek rileks bagi tubuh jika menggunakan mandi, apalagi saat kondisi badan saat lelah seharian beraktifitas, lalu apa saja manfaat lainnya.

Berendam menggunakan air hangat memang mempunyai efek, pertama akan melebarkan pembuluh darah, jadi ketika pembuluh darah itu melebar berarti di aliran darahpun akan menjadi lancar dan penyaluran otot ke pun menjadi lebih bagus lagi.
Memberikan efek relaksasi, panas memberikan efek relaksasi, misalnya habis jalan menggunakan hight hill ototnya agak mengkerut atau istilahnya spasme, lalu diberikan air hangat maka ototnya lebih rata, durasi waktunya bisa sekitar lima menit atau sepuluh menit, lalu dikeluarkan lagi dan dimasukkan lagi,  tapi harus hati hati, misalnya  yang memungkinkan neuropatin gangguan rasa, jadi ketika dicelupkan tidak merasakan, dalam pemilihan air jangan terlalu panas nanti malahan jadi luka bakar nantinya.

Mitos atau fakta mengenai air hangat.
  • Membersihkan saluran pencernaan dan lemak terkuras semua, mitos, sebenarnya yang membersihkan saluran cerna kalau kita konsumsi serat dan air yang cukup, memang ada salah satu penelitian yang menyebutkan juga ketika dikonsumsi akan menyebabkan gerakan ususnya itu jika disimulasi bisa lebih merasakan usus sehingga lebih melancarkan buang air besar tapi ini penelitian kecil, secara ilmiah memang belum ada.
  • Membuat badan lebih kurus, yang membuat kita kurus atau turun berat badan kalau kita mengurangi energi dari makanan dan meningkatkan aktifitas fisik, ada penelitian juga jika kita minum lima ratus cc air bisa meningkatkan laju metabolisme sampai tiga puluh persen tapi setelah dihitung hitung tidak signifikan artinya jika dilakukan dalam satu tahun turunnya sekitar dua koma empat kilo saja. Baca juga : Cara menggemukan Badan yang susah Gemuk, Apa solusinya?
  • Meredakan sakit saat menstruasi, bisa karena efek relaksasi tadi dan pelebaran pembuluh darah.
  • Berendam air hangat bikin relaks, secara ilmiah memang benar terbukti, cuman yang harus kita perhatikan jangan sampai waktu kita berendam atau mengkompres air panas pada saat kondisi akut, misalnya yang sering ketukar ketika misalnya kita jatuh kemudian terluka, harus diluruskan kembali, jadi pada saat kondisi akut terluka misal aliran darah itu menjadi melebar darahnya akan semakin membengkak, sebaiknya sepeti itu sifatnya menggunakan air dingin jika bengak, memar dan terkilir.
recomendasinya apakah kita konsumsi air pada suhu tertentu atau tidak, demikian manfaat mandi air hangat untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Mandi Air Hangat untuk Kesehatan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel