Penyebab Penyakit Hernia dan Cara Pengobatan menggunakan Bahan Herbal

Penyebab Penyakit Hernia dan Cara Pengobatan menggunakan Bahan Herbal
Turun berok atau dalam istilah medis sering dikenal hernia merupakan jenis penyakit yang menyerang bagian perut bawah yang sering terjadi, hernia bisa disebabkan obesitas, angkat berat, batuk kronis, riwayat keluarga atau intensitas latihan fisik.

Penyebab penyakit ini sering terjadi pada atlet yang kerap melakukan gerakan energik seperti sepakbola, pemain yang berasal dari brazil ricardo kaka pernah difonis harus menjalankan perawatan harian seumur hidup untuk mengatasi cidera sport hernia yang dialaminya. Sementara itu legenda pantai gading drogba bahkan pernah dua kali mengalami operasi hernia, drogba menderita hernia sejak dua ribu empat dan baru berhasil mengalami penyakitnya itu.

Ada 3 Cara mengobati hernia menggunakan bahan herbal

  1. Menggunakan Daun Ciplukan, Sediakan daun ciplukan secukupnya, sebelum tahap selanjutnya usahakan cuci terlebih dahulu hingga lalu digiling atau tumbuk hingga halus. Tempelkan pada bagian yang terasa sakit atau disekelilingnya dengan cara dibalut.
  2. Menggunakan daun sengketan, Siapkan daun sengketan sebanyak 30 hingga 60 gram kemudian dicuci dengan bersih lalu rebus menggunakan air secukupnya. Saring airnya terus tambahkan madu secukupnya kemudian diminum,
  3. Mneggunakan Seledri, Tanaman ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, selain penambah rasa atau penyedap makanan, rupanya juga dapat digunakan untuk mengobati hernia secara alami, karena kandungan yang akan kaya kalsium dan fosfor, tidak hanya untuk pengobatan hernia tapi juga dapat digunakan pada penderita asam urat. Caranya yaitu dengan merebus biji seledri, cukup jadikan dalam segelas dan minumlah setiap pagi.

Sebenarnya hernia atau turun berok itu apa dan apa saja faktor penyebabnya?
Jadi pertama kita harus tahu hernia itu terjadi karena adanya tekanan yang berlebihan dalam perut, tekanan itu harus disalurkan ketempat lain sehingga dia akan mencari titik yang paling lemah, kebetulan kalau titik lemahnya dibawah terjadi hernia yang sering terjadi dilipat paha dan bisa terjadi dimana pun.

Di daerah selangkangan sebelah kiri sisi yang sehat tempat turunnya buah zakar dulu, kemudian pada orang normal seharusnya lubangnya sudah tertutup, hernia yang terjadi pada anak itu karena lubangnya gagal menutup, jadi apapun organ dalam bisa keluar, pada orang dewasa sebenarnya lubang sudah tertutup, karena misalnya aktifitas atau mengedan yang berlebihan dia bisa mencari celah sehingga bisa masuk, dan yang sering keluar usus dan lemak yang disekitar usus tapi organ apapun bisa yang melalui dinding adomen yang rentang.

Yang ditakukan penyakit hernia?
Jadi hernia ini ada komplikasi dini dan lanjut, kompilasi dini biasa pada umumnya nyeri, misalnya sudah masuk pada kantong hernia, isi makanan bisa masuk dan darah pun masih bisa masuk, cuma permasalahannya ketika tekanannya sudah cukup besar darahnya tidak bisa keluar dan makanan ada yang tertinggal, jadi karena tekanannya cukup hebat menjadikan usus jadi terjebit dan disaat itu mulai timbulnya rasa nyeri, pada awal umumnya ada rasa nyeri mual yang tidak nyaman.

Hernia yang umum terjadi yang dialami laki laki maupun perempuan?
Herniakan bisa terjadi dimana saja, hernia yang paling sering itu hernia didaerah selangkangan terutama delapan puluh lima persen itu pada laki laki.

Pada pemain bola atau hoki, biasanyakan lari satu arah dan harus berbalik arah secara cepat, yang terjadi disitu adalah ada beberapa otot yang merekat ditulang jadi ototnya bisa robek atau bisa lepas dan terjadi lubang potensi hernia.


Beberapa mitos mengenai penyakit hernia atau turun berok

  1. Bisa mengusik kejantanan pria, kalo kita lihat ini tempat daerahnya tempat terjadinya sama tapi sebenarnya tidak benar, memang melalui jalur yang sama tapi saluran yang dipakai itu beda, jadi saluran yang menuju buah zakar dan saluran yang dipakai itu membutuhkan kantong sendiri jadi tidak mengganggu.
  2. Latihan berat atau angkat berat bisa sebabkan hernia, ini bisa iya bisa tidak, kalo memang latihannya dengan benar itu umumnya otot dasar panggulnya itu terbentuk dengan baik sehingga bisa menahan dan bahayanya itu kalau orang tidak sering latihan langsung memangkat yang berat.
  3. Terlalu sering mengedan memicu hernia, sebenarnya secara langsung tidak, cuman kalo menambah tekanan perut dan sering tidak makan yang berserat, batuk juga mengedan dan mungkin bisa terjadi.
  4. Bisa hilang dengan sendirinya, ini yang sering dipercayai orang indonesia, penyakit bisa hilang dengan sendirinya, diketahui itu tidak bisa hialang dengan sendirinya karena sudah terbentuk rongga, dan penanganannya harus dihilangkan sehingga tidak memperparah kondisi.
  5. Celana khusus hernia dapat menyembukan hernia, penjelasannya, jadi celananyakan dipakai dipakai dilokasi yang biasa terjadi hernia, jadi celana ini tidak menyembuhkan, hanya untuk menjaga agar tambah menurun lagi, jangansampai tambah parah.
Kalo misal terkena hernia tidak boleh diurut, kita boleh memasukkan kembali secara perlahan tetapi kalau misal merasa ada tekanan jangan didorong lagi karena itu, bisa merusak organ yang ada didalam situ misalkan usus yang kita pijit, masih untung kalau ususnya tidak bocor.

Solusi yang dilakukan untuk hernia reducible yang bisa kembali lagi, jangan memperberat keadaan contohnya mengkat benda berat berat lebih banyak untuk beristirahat tapi terapi akhirnya tetap harus operasi. 

0 Response to "Penyebab Penyakit Hernia dan Cara Pengobatan menggunakan Bahan Herbal"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel