Cara menggemukan Badan yang susah Gemuk, Apa solusinya?

Jika kebanyakan masyarakat berupaya menurunkan berat badan untuk mendapatkan bentuk dan berat badan yang ideal dan terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti diabetes dan obesitas, sebetulnya ada orang yang berupaya menaikkan berat badan karena terbilang kurus, bahkan memiliki berat badan tubuh tidak normal, bertubuh kurus sebetulnya  rentang terkena penyakit juga bisa mengurangi rasa percaya.

Salah satu faktor yang mempengaruhi penurunan atau kenaikan badan bisa disebabkan oleh tingkat metabolisme seseorang dimana setiap orang memiliki tingkat metabolisme yang beerbeda beda, tubuh yang kurus rentang terhadap berbagai penyakit kronis seperti paru paru, gagal ginjal, dan sebagainya, lalu bagaimana caranya yang tepat  untuk mendapatkan berat badan ideal dan tetap sehat ada baiknya anda menyimak penjelasan berikut ini.

Dalam hidup seseorang memang punya pilihan gemuk atau kurus, jarang yang ideal, karena yang menyebabkan biasanya adalah faktor makanan yang bisa bikin gemuk tergantung gaya hidup, yang baik ketika kita mengunyah makanan adalah sebanyak tiga puluh kali.

Susah gemuk padahal makan banyak banget
Memang ada beberapa hal yang pertama adalah faktor genetik sangat berpengaruh,faktor penyakit dan gaya hidup seperti orang suka begadang atau juga karena sering mengkonsumsi alkohol itu salah satu yang sangat susah gemuknya.


Faktor selain genetik
Memang yang utama adalah proses penyerapan sari makanan baik diusus halus maupun diusus besar.

Yang diderita orang diabetes
Diabetes itukan salah satu penyakit yang gimana tubuh ini tidak bisa menyimpan gula dengan baik maka akan timbul rasa lapar, maka oleh otak mencemarkan bahwa itu kurang gula dan terjadi cadangan lemak yang ada dalam tubuh kita dibongkar menjadi gula sehiingga akhirnya makin lama semakin berkurang itulah sebabnya menjadi kurus.

Pada penyakit tiroid
Memang pada orang tertentu, penyakit tiroid itu metabolisme tinggi sekali sehingga proses penyerapan sebelum selesai sudah terlanjur dibuang sehingga mudah sekali terkena diare, zat dan sari makanan terbuang yang seharusnya diserap oleh tubuh dan akan terbuang sia.

Yang sebenarnya terjadi karena dilambung, gejala asam lambung yang berlebihan akan mengganggu juga dalam suatu proses pencernaan, dan terganggu fungsi ususnya menjadi lebih hiperaktif, salah satu sisi rangsangnya terlalu tinggi.

Buat orang yang takut tidak bisa gemuk, kalau kurus bangetkan tidak bagus dan bagaimana caranya untuk menggemukan badan dengan cara yang sehat.

Memiliki tubuh bagus menjadikan kembagaan sendiri bagi seorang selebritis, apa lagi selebritis yang menjadi pabrik figur, selain talenta tampilan tentu menjadi bagian dari sorotan publik, contoh selebritis yang dulunya tampil kurus dan sekarang tampil membaik dan ideal.
  • Justin Bieber, diawal kemunculannya dilayar tv terlihat kurus dengan rambut berponi kini pelantun lagu despacito ini berubah menjadi lebih gagah dan seksi.
  • Shawn mandes, penyanyi yang belum lama terkenal karena lagu yang cukup hits di kalangan anak muda dulu pernah bertubuh kurus dan kini shawn terlihat gagah dan dewasa dengan bentuk tubuhnya yang berotot.
  • Adam levin, vokalis dari Maroon five sempat berbadan kurus, namun berkat kagigihan berolahraga kini Adam semakin digilai penggemar wanita karena penampilannya yang semakin menarik.
  • David de gea, diawal karirnya menjadi pesepak bola terbaik dunia adalah kiper yang bertubuh kurus dan ringki dan sering melakukan kesalahan, setelah beberapa tahun De Gea bertransportasi menjadi pria gagah dan maco, melihat tampan rupawan dengan tubuh yang indah memang menyenangkan.
Namun tidak sedikit juga fenomena yang terjadi karena tubuh terlampau kurus, terjadi karena lahir tanpa jaringan meriposa dan berakibat tidak bisa gemuk meskipun makan sampai enam puluh makanan kecil sehari tetap saja bobot tubuhnya.

Ada makanan yang sebenarnya akan membantu susah gemuk tapi ada makanan yang sehat dan instan yang mungkin kurang sehat tergantung dari masyarakat yang memilih. Jadi pada prinsipnya yang kelihatan susah gemuk pertama yang harus dinilai makannya cukup tidak, dan ada juga makan apa saja segala hal tetap saja tidak mau gemuk ternyata makannya tidak cukup untuk kebutuhan tubuh, ini yang kadang menjadi kendala, untuk mencukupinya apa yang dimakan apa yang ditambahkan jangan sampai makan makanan yang dimakan belum tentu untuk dikonsumsi, pada prinsipnya ingin tetap badannya naik tapi tetap sehat.

Makanan yang dapat membantu gemuk dan sehat
makan makanan gizi yang seimbang, seperti nasi, kentang, roti, yang sebenarnya mengandung karbohidrat, dan hanya itu tubuh juga membutuhkan protein bisa dari minum susu, yogurt, keju.

Mitos atau fakta mengenai susah gemuk
  • Karena Cacingan, bisa jadi benar dan tidak benar, tidak benarnya kalau memang makannya sedikit dan bisa menjadi benar kalau ia memang cacingan kemudian cacingan yang menyebabkan gangguan menyerapan zat nutrisi yang diharapkan orang itu optimal dan ini yang harus diobati.
  • Susah gemuk karena terlalu banyak aktifitas, Memang pada orang tertentu yang aktifitasnya tinggi, apa yang kita butuhkan adalah sesuai yang kita keluarkan, kadang merasa kita masih mampu, itu malahan kondisi yang tidak benar dan akan merugikan tubuh kita, cadangan yang penting akan terkuras habis untuk aktifitas tubuh.
Demikian Cara menggemukan Badan yang susah Gemuk, terima kasih sudah berkunjung

3 Responses to "Cara menggemukan Badan yang susah Gemuk, Apa solusinya?"

  1. sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. betul sekali mas penyakit diabetes memang sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh hingga menjadi susah gemuk

    BalasPadam
  2. makasih mba novi wulan atas perhatiannya

    BalasPadam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel