Cara membedakan Madu asli dan palsu dengan air

cara membedakan madu asli dan palsu dengan air
Siapa tidak kenal madu, cairan yang kaya manfaat yang dihasilkan oleh lebah ini, sejak dulu begitu akrab disekitar kita baik untuk dikonsumsi biasa ataupun untuk obat herbal, banyak hal yang kita dengar tentang madu yang paling sering adalah tentang kualitas keaslian madunya.

Sebagian besar pemahaman tersebut datang dari mulut kemulut tanpa adanya upaya pencarian informasi yang sebenarnya, uniknya belum ada linteratur yang mendukung hipotensis yang beredar dimasyarakat, ketika hendak mau membeli madu sering kita merasa ragu akan keasliannya, untuk memastikan madu itu asli atau palsu memang bukanlah perkara yang mudah namun jangan kawatir, anda bisa mendeteksinya dengan mengetahui mitos fakta seputar madu berikut ini.

Banyak masyarakat yang mengganti gula dengan madu ketika meminum teh, apakah ada perbedaan, manakah yang lebih baik?
Gula pasir dan madu sama sama isinya gula, tapi yang gula pasir isinya sukrosa dan glukosa sedangkan madu isinya gula tapi ada tambahannya seperti mengandung vitamin c, b, lain lain dan mineral, kemudian juga antioksidan, satu sendok makan madu kira kalorinya enam puluh empat, kalau satu sendok gula pasir lima puluh kalori, jadi yang membedakan adalah vitamin dan mineralnya dan menjadi lebih unggul, dan adalagi indexsblikemik kemampuan suatu makanan untuk meningkatkan gula darah, jadi aman dikonsumsi orang sehat kalo untuk diabetes beda lagi.

Manfaat dan khasiat dari madu yang paling unggul

  1. Anti peradangan, jadi sudah ada penelitiannya bahwa kalau diberikan pada anak yang terkena batuk pilek diberikan pada malam hari, setengah sendok teh saja bisa mengurangi gejalanya.
  2. Mepunyai efek anti mikroba, sekarang sudah banyak penelitian yang menggunakan madu pada perawatan luka seperti luka bakar ringan.
  3. Mempunyai efek antioksidan.

Cara membedak madu asli alami sama buatan
Jadi sekarang cara membuat madu buatan itu banyak sekali triknya dia bisa membuat madu benar mirip dengan yang aslinya jadi warnanya dan kekentalannya hampir sama, karena bisa nambahin supaya bisa kental, kalau dilihat secara umum warnanya hampir sama madu asli, ada penelitian yang dilakukan di indonesia jadi ini membandingin antara madu asli sama madu buatan, dalam madu buatan bisa ditambahkan glukosa gelatin supaya hampir sama, cara membedakannyakan banyak banget caranya jadi yang signifikan adalah kita bisa melihat larutan madu diair, kalo dipenelitian tersebut seperti membentuk pita ulir dan tidak mudah larut dan itu yang asli, sedangkan kalo madu buatan akan cepat larut.

Apakah madu baik untuk mengidap diabetes?

Intinya untuk pengidap diabetes adalah harus tahu berapa maksimal konsumsinya, jadi orang dewasa
dengan diabetes, misalkan konsumsi dua ribu kalori secara umum, dan hanya boleh konsumsi gula sendok makan harinya, jadi kalau ada yang nanya untuk orang diabetes boleh tidak konsumsi madu untuk mengganntikan gula, jawabnya boleh tapi tetap sesuai maksimalnya sehari boleh dua sendok makan, sehari dua sendok itu harus dibagi yang satu buat bumbu masak, dan satunya boleh pake madu untuk minum misalnya.

0 Response to "Cara membedakan Madu asli dan palsu dengan air"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel