Aman minum es saat haid dan tidak bikin gemuk

Aman minum es saat haid dan tidak bikin gemuk buncit
Hampir setiap orang menyukai minuman dingin apalagi pada saat cuaca panas teriknya matahari, meneguk segelas minuman manis disertai es batu yang mampu menghilangkan rasa haus, es batu ini digemari diberbagai kalangan masyarakat, sensasi rasa juga menyejukkan mampu menghilangkan rasa haus dan dahaga mulai dari mulut hingga tenggorokan, namun seringnya meminum air dingin atau air es batu, konon bisa membuat perut manjadi buncit membuat pada tubuh membeku.

Benarkah es batu bikin tubuh gemuk, lalu kapan waktu yang tepat konsumsi air dingin?
Semua banyak banget yang meminum air es, berikut mengenai mitos fakta air es,

  • Membuat perut buncit, yang membuat perut buncit itu kan kelebihan kalori yang disimpan dalam bentuk detelogen yang disimpan dalam hati, jadi kalo misal air tawar tidak mengandung kalori dan masih aman, yang membuat buncit biasanya tambahan gula, dan yang bermasalah lagi pada jantung, itukan sangat berpengaruh pada konsep gula.
  • Perut kembung, apakah semua bikin kembung, Semua makanan yang sifatnya mengisi lambung dan lebih cepat keluar dari lambung dan terasa perut jadi kembung tapi bukan itu sebabnya, perut kembung dikarenakan kelebihan gas.
  • Pengenceran asam lambung, itu tidak ada, memang asam lambung diproduksi sesuai apa yang kita makan, kalau kita makan maka asam lambung bekerja menetralkan makanan jadi kalau minuman akan menyebabkan lambung bekerja lebih optimal.
  • Ketika menstruasi atau haid, darah menjadi sulit untuk keluar, Jadi begini ketika air masuk terjadi penyesuaian dan tidak ada efek yang terjadi seperti itu.
  • Setelah makan menyebabkan kandungan lemak dan minyak makanan menggumpal menjadi lemak beku, jadi gini banyak penelitian tentang air sendiri, air terbagi menjadi empat, yang pertama suhu lima derajat yang biasa ambil air dari kulkas, yang kedua tujuh belas derajat seperti kita membuka keran air derajatnya seperti itu, yang kedua dua puluh lima sama seperti suhu ruangan, terakhir suhu yang lima puluh derajat suhu yang hangat, Sebenarnya ini nih yang panas atau dingin, efeknya tidak terlalu beda tadi sudah dijelaskan jenis minum. Lebih kearah kalo kita minum dia panas tubuh kita terkonservasi, tubuh kita kan memiliki suhu tertentu kalau kita minum air panas lagi maka suhu tubuh kita akan berlebihan, tubuh akan berkeringat untuk mengeluarkan suhu tadi, setelah keringat suhu turun lagi.
  • Menyebabkan serangan jantung dan kanker, mitos, ini jelas mitos, kalo memang dalam kondisi dingin bisa saja terjadi, dan kalo kita selesai makan terus minum air es, tidak mungkin. 

Benarkah minum es bikin serak?, jadi dalam kondisi dingin baik dalam tubuh kita yang berlebihan pasti akan terasa triksi pada tenggorokan, demikian juga dalam saluran pencernaan. Lebih berat lagi
kalau anak kecil jangan minum es banyak nanti dapat batuk pilek, apakah benar tidak, jadi dimulut
kita banyak sekali kuman, dan butuh gula untuk berkembang biak, ketika meminum yang mengandung gula masuk tertinggal dalam mulut, tenggorokan, dan disitu akan menjadi tempat berkembang biak, solusinya setelah meminum air manis segeralah untuk berkumur.

Keunggulannya air es, orang minum menjadi lebih banyak, itu poin lebih dari minum air es, ada penelitiannya kalau misalnya seorang atletis ketika mereka meminum air dingin sebelum atau selama latihan malah enduransenya lebih tinggi dan lebih berenergi lebih lama untuk berolahraga, karena waktu kita minum air dingin mengandung elektrolit yang menambah kekuatan kemudian meurunkan suhu tubuh, kalo suhu tidak turun mengkibatkan terasa lebih cape ditambah keluar keringat cukup banyak.

Apakah ibu hamil yang meminum air es melahirkan bayi yang lebih besar?
Tidak, tapi biasanya ibu hamil yang pengen sekali minum es ketika hamil tujuh bulan keatas, dimana udah besar badannya sudah sering panas, mulai ingin meminum air dingin, yang jadi masalah tidak cukup dengan es tapi ingin rasa lain, kalau hamil lidah kita menjadi tidak terlalu sentifit.

Minum dingin dikatakan penelitian terjadi peningkatan metabolisme dan sifatnya hanya bertahan selama dua puluh menit setelah itu akan drop lagi.

Setelah olahraga, terus cape apakah boleh minum es?
Justru tidak apa apa, malah akan lebih bagus untuk menurunkan suhu tubuh kita, akan merasakan lebih segar lagi.

Kesimpulannya air dingin tidak membuat kita gemuk, penyebabnya karena pemakaian gula yang berlebih makan terlalu banyak, kurang untuk berolahraga.

0 Response to "Aman minum es saat haid dan tidak bikin gemuk"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel