Penyebab Suara Hilang atau Serak akibat Radang Tenggorokan

Penyebab Suara Hilang atau Serak akibat Radang Tenggorokan
Suara serak memang terdengar seksi, terkadang suara serak terdengar lebih menarik namun suara serak terus menerus, membuat tenggorokan menjadi lemah dan lelah karena perlu tenaga berlebih untuk mengeluarkan suara, bisa menyebabkan radang tenggorokan akut dan sering di timbulkan oleh infeksi disaluran pernafasan bagian atas atau karena terlalu sering menggunakan suara seperti berteriak dan bernyanyi.

Sebagian besar infeksi saluran pernafasan atas diakibatkan virus yang akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun termasuk antibiotik, tetapi jika anda mengalami herpiresisten pada tenggorokan, batuk perubahan suara permanen dan demam, anda perlu bantuan dokter untuk mendiagnosa komplikasi.

Apakah suara serak, apakah memang sering terlalu digunakan atau ada sakit tertentu?
Suara serak sebenarnya suatu kondisi adanya kelainan dari pita suaranya, dan dilihat salah profesinya juga,  biasanya ada beberapa profesi, pita suaranya bengkak atau ada nodul istilahnya diantaranya ada penyanyi guru, instruktur gym dan yang bekerja di call center.

Kalo penyanyi sebenarnya ada macam penyebabnya, sering infetitasnya bernyanyi,kondisi penonton atau ruangannya jika penonton makin bising pasti penyanyi semakin teriak.

Fungsi dari pita suara
pita suara itu gambarannya seperti huruf v, kalau dia melengking huruf v nya akan merapat, karena seringnya sebagai penyanyi, bicara terus tanpa berhenti atau berteriak yaitu terdapat gesekan sehingga membentuk suatu benjolan dalam pita suara, maka lama lama menimbulakn suara serak.

Suara serak diakibatkan radang tenggotokan?
Bisa juga, biasanya dari infeksi bisa virus, bakteri, kemudian dicari apakah adanya alergi, yang pertama salah satunya dari virus, batuk pilek, ingusnya turun kebawah masuk kesaluran nafas pita suara, itu juga bisa, yang terpentingnya ada virus kokse, virus yang gejalanya terkena tangan,mulut dan lain.

Dan selanjutnya radang tenggorokan itu bisa radang akut atau kronis
  • Akut, adalah radang tenggorokan yang masih baru dengan gejala nyeri tenggorokan dan kadang disertai demam dan batuk
  • Kronis, adalah radang tenggorokan yang sudah berlangsung dalam waktu yang sama, biasanya tidak disertai nyeri menelan, cuma terasa ada sesuatu yang mengganjal ditenggorokan

Penyebab terjadinya radang tenggorokan 
  • Virus (80 persen disebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan demam).
  • Batuk dan pilek atau ingus, dapat membuat tenggorokan teriritasi.
  • Virus coxsackie (hand, foot, and mouth disease).
  • Alergi juga dapat menyebabkan iritasi tenggorokan rendah yang bersifat kronis.
  • Difteri.
  • Merokok.

Apakah benar serak juga bisa akibatkkan asam lambung yang naik kerongkrongan sehingga mencetuskan serak?
iya benar, tapi asam yang lambung naik hanya pada saat pagi saja kemudian setelah lewat siang sudah tidak lagi, kenapa begitu karena asam lambung yang naik itu banyak terjadi pada saat ketika berbaring, dan yang enak untuk kelanjutannya akan ada panas di dada dan kapan saja bisa muncul.

Makanan yang harus dihindari ketika serak, tidak dianjurkan untuk merokok, alkohol, yang mengandung kafein atau teh bukannya tidak boleh tapi dibatasi satu atau dua gelas, kemudian coklat, keju, makan makanan yang berlemak dan harus dihindari.

Untuk menghindari asam lambung agar tidak naik ketas, tiga jam sebelum tidur jangan makan atau habis makan jangan berbaring.

Kan ada orang yang dianugerahi suara serak dan terdengar seksi tapi kalau misalnya ternyata ada penyakit mag, apakah ini makin serak atau seksi?
Jadi kalau karena penyakit, seraknya itu akan lama mengganggu, kalo dibedakan karena serak sistemik itu ada bedanya disertai berat badan turun ,cacar air dan juga HIV jadi sistemik yang dapat menyebabkan yang meyebabkan suara serak atau radang, tidak hanya simple disitu saja tapi juga bisa keseluruh tubuh.

0 Response to "Penyebab Suara Hilang atau Serak akibat Radang Tenggorokan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel