Rahasia Coklat menguat tuntas Mitos dan Fakta

Rahasia Coklat menguat tuntas Mitos dan Fakta
Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini dari balita hingga dewasa amat suka dengan sajian ini, coklat sajian yang berasal dari buah yang bernama kakao ini bisa dibuat dalam bentuk bermacam macam mulai dari permen sampai minuman menyegarkan, rasa yang manis dan bertexstur lembut saat dikunyah menjadikan coklat sebagai primadona dibandingkan dengan cemilan lainnya, tapi apakah coklat memiliki manfaat baik bagi kesehatan.


Sering sekali kita tidak menyadari akan adanya makanan bergizi disekeliling kita seperti yang kita bisa temui didalam coklat, makanan ini sering dicap tidak sehat, padahal memiliki banyak gizi yang dibutuhkan manusia, cokelat memiliki rasa yang khas sehingga membuat banyak yang mengonsumsi di berbagai negara, jumlah kandungan yang ada dalam cokelat beragam menjadikan coklat baik dikonsumsi juga memberikan dampak bagi kesehatan.

Coklat berasal dari biji kakao, manfaat coklat bagi kesehatan bisa jadi penyembuh atau datangnya penyakit meskipun begitu jangan sampai terpedaya dari khasiat simanis yang lezat ini, ada baiknya mempertimbangkan lagi untuk membeli produk agar tidak hanya merasakan kenikmatannya namun juga manfaatnya.

Zaman dahulu coklat memiliki mitos kadang salah kita untuk menyikapinya dari mitos baik hingga mitos buruk yang membuat banyak orang takut, padahal lebih dari itu coklat adalah makanan yang menyehatkan,  setelah dilakukan penelitian oleh berbagai ahli, mitos itu terpatahkan, Apa sajakah mitos seputar  coklat yang patuh anda ketahui berikut ulasannya.

Makanan coklat, banyak banget yang takut makan coklat dikarenakan jerawatan, kegemukan, sakit gigi.
Begini penjelasannya, Memang banyak banget mitos mitos tentang cokelat, tapi bagaimana kita kembali coklat yang bagaimana  dikonsumsi, kan banyak jenis jenis cokelat, kemudian bagaimana mengkonsumsinya itu kan sangat berpengaruh penelitiannya banyak dan efeknya banyak yang positif.

Beberapa mitos coklat

  • Menyebabkan kerusakan gigi, mungkin iya benar karena memang coklat kebanyakan coklat yang diproses yang dijual gulanya yang banyak dan gulanya dapat merusakan gigi, jadikan pesannya setelah makan cokelat jangan lupa kumur kumur dan gosok gigi. Baca jugaGigi Berlubang Memicu terjadi Serangan Jantung hingga Stroke
  • Diabetes dilarang makan coklat, Bisa iya bisa tidak, jadi misal diabetes yang sedang tidak terkontrol atau sedang naik tidak boleh mengkonsumsi cokelat tapi kalau sedang yang terkontrol boleh mengkonsumsi tapi sedikit, penelitiannya banyak, padahal untuk diabetes bisa menurunkan gula darah, macam cokelat yang malahan baik untuk diabetes yaitu bubuk coklat yang tidak meng, coklat bubuk yang seperti ini cocoa butternya banyak yang dibuang, karena semua butterkan isinya lemak.
  • Menyebabkan hiperaktif, karena kandungan gulanya.
  • Menyebabkan kegemukan, coklat yang sudah banyak diproses pasti banyak mengandung gula jadi yang menyebabkan kegemukan bukan pada coklatnya tapi gulanya, malahan ada yang obesitas malah makan coklat malah menurunkan berat badan. Baca juga : Cara menggemukan Badan yang susah Gemuk, Apa solusinya?
  • Coklat mengandung kolesterol jahat, jadi kalo mengandung lemak jenuh yaitu lemak yang tidak baik, memang coklat kandungan campurannya, Nah coklat yang mengandung jenuh ini asam falmitat dan sterat, yang falmitat memang menyebabkan ldr atau kolesterol jahat tapi yang sterah justru non anterogoid tidak menyebabkan kolesterol yang tinggi, banyak penelitian malah menyebutkan justru menurunkan kolesterol jahat.

Beberapa fakta dari coklat
  • Coklat mengandung antioksidan flavonoit yang dapat mengurangi kulit terbakar sinar matahari, dipelitian ada memang coklat itu mengurangi ada hubungannya dengan ultra violet dan coklat akan kaya dengan antioksidan untuk melawan radikal bebas.
  • Makan untuk mengurangi serangan jantung, ini sangat betul karena penelitiannya sangat banyak entah itu di indosel pembuluh darah, hipertensi darah tinggi dan memberikan dampak positif.
  • Bisa redakan stres saat mengonsumsi coklat, Bahwa coklat memiliki bioaktif yang berhubungan dengan sikologis perbaiki mood, depresi.
  • Dapat memberikan efek positif pada janin.
  • Coklat dapat menurunkan berat badan.    
 Jadi dalam mengonsumsi coklat harus pada takaran yang tepat.

Kandungan selain flavonoit dalam coklat
Selain flavonoit ada juga lemak tapi campurannya ada lemak yang baik tidak yang baik, kemudian ada serat, berbagai macam mineral yaitu kalsium, magnesium.

Takaran harian mengonsumsi coklat
Direkomendasikan hanya satu sendok teh cokelat bubuk atau sepuluh gram dark coklat.

Apakah benar coklat dikasih pada anak kecil bisa mengakibatkan diare?
Begini kadang memang ada beberapa individu itu mengalami footintoleren, footintoleren adalah suatu kondisi dimana ia tidak bisa menahan makanan tertentu, sejauh ini kita mengenal paling banyak adalah susu dan tepung jadi kalau ada anak atau apapun itu dikasih coklat terus ia diare, kita harus curiga apakah ini footintoteren, biasanya menangani footintoteren kalau kita berhenti untuk berkonsumsi yang jadi penyebab maka akan berhenti sendiri.

Bagaimana makan coklat malah batuk batuk?
Jadi kemungkinan kalau makan coklat batuk itu kita lihat juga bahan bahannya kalau memang ada kacang atau karamel memang akan merangsang tenggorokan, karena sejauh ini pada coklat yang murni itu tidak pernah jadi  perangsang batuk mungkin banyak ada banyak zat zat yang tercampurannya.

0 Response to "Rahasia Coklat menguat tuntas Mitos dan Fakta"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel