Hal penting yang perlu diperhatikan ketika merawat hewan kesayangan

Hal penting yang perlu diiperhatikan ketika merawat binatang kesayangan anda
Memelihara binatang kesayangan bukan hanya tingkah mereka yang lucu tapi juga menjaga mood agar terus terjaga, jika dirawat dan dilatih dengan baik binatang kesayangan anda bisa menjadi sahabat yang menyenangkan dan membantu anda sehat dan bugar.

Memelihara binatang dirumah juga memiliki resiko tersendiri, jika anda tidak hati hati akan menimbulkan tidak baik bagi kesehatan.

Siapa sih yang tidak suka memelihara binatang peliharaan, jangankan anda dibeberapa pemimpin dunia juga memlihara binatang kesayangan, bahkan selalu yang dibawa kemanapun ia pergi.

Banyak sekali orang yang memelihara binatang dan tidak banyak pula hal yang perlu diperhatikan, tujuan mengapa memeliharanya sebagai contohnya untuk meredakan stress, tapi selain manfaat tadi ternyata ada kekhawatiran yang muncul akan penyakit yang mungkin dapat tertularkan dari binatang
peliharaan.

Terus bagaimana menanganinya?

Jadi beberapa salah satu menyebutkan dapat meningkatkan kepedulian dan empati, terkait dengan issue kesehatan ada penyakit zonosis, penyakit yang diperantai beberapa binatang, contohnya kucing yang memperantai toksoplosis , toksoplamosis itu terkait beberapa gangguan fungsi dalam tubuh.


Ada juga penyakit selain dari kucing yaitu samonela, samonela itu memang awalnya dari foodborn disis, pemyakit yang diperantai higienis makanan, dari makanan ini akan timbul tidak higienis jika makanan tercampur dengan kotorannya, berikut hal hal yang perlu diperhatikan,

Hal yang wajar jika menyukai binatang, dan memiliki binatang yang berb.eda beda, agar binatang berasa betah dirumah dan merasa terawat, ada beberapa yang bisa diterapkan
  • Pilihlah binatang peliharaan bebas dari penyakit.
  • Ketika membeli binatang ditoko hewan pilihlah dalam keadaan sehat dan umur juga harus diperhatikan.
  • Berikan kandang khusus biar nyaman, salah satu hal yang sangat berpengaruh pada kesehatan binatang adalah kebersihan kandang, luangkan waktu untuk membersihkan secara berkala minimal dua minggu sekali.
  • Berikan suntik vaksin secara teratur, hal ini juga mampu menghindari penularan penyakit kepada pemilik terhadap binatang peliharaan.
  • Aturan pemberian pola makan, berikan yang makanan yang sesuai dalam porsi yang pas dan bergizi.
  • Datanglah kedokter hewan 3 bulan sekali, layaknya manusia hewan juga membutuhkan pemeriksaan untuk menemukan adanya masalah sebelum menjadi serius.
  • Mandikan hewan peliharaan dengan produk khusus, buatlah jadwal regular 2 atau 3 minggu sekali dan patuhi dengan baik.
Perlu diingat juga mahluk hidup itu seperti kita, jadi janganlah disakiti tapi disayangi dan dirawat,
demikian Hal penting yang perlu diperhatikan ketika merawat hewan kesayangan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung

0 Response to "Hal penting yang perlu diperhatikan ketika merawat hewan kesayangan"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel